Idul Adha 2018

Ashanty Ingin Beribadah Haji di Usia 40 Tahun

Ashanty (33) berniat menunaikan ibadah haji bersama suaminya, musikus dan politikus Anang Hermansyah, beberapa tahun mendatang.

Ashanty Ingin Beribadah Haji di Usia 40 Tahun
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Keluarga Anang Hermansyah merayakan Idul Adha di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). 

PENYANYI Ashanty (33) berniat menunaikan ibadah haji bersama suaminya, musikus dan politikus Anang Hermansyah, beberapa tahun mendatang.

Tujuan Ashanty menjalani ibadah haji, karena ingin menunaikan rukun iman kelima, sekaligus menyusul Anang yang sebelumnya sudah pergi haji terlebih dahulu.

"Aku rencananya memang pengin berangkat haji sama Mas Anang, dan juga saudara kandung Mas Anang. Aku sudah daftarkan diri, tapi tidak mau dengan waktu yang cepat," kata Ashanty ketika ditemui di kediamannya di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Baca: Diajak Foto Bareng Warga Sekitar Rumahnya Seusai Salat Idul Adha, Aurel Hermansyah Pasang Muka Jutek

Tentu Ashanty memiliki alasan mengapa dirinya tidak menggunakan jalur cepat dan mengeluarkan uang yang cukup banyak, untuk pergi haji dalam waktu dekat.

Alasannya, wanita pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro itu ingin menyiapkan ilmu agamanya terlebih dahulu sebelum berangkat kerja.

"Karena kita enggak mau pakai jalur cepat gitu naik haji. Soalnya aku juga sambil mempersiapkan diri juga, kalau belum siap kan naik haji juga percuma," ucapnya.

Baca: Azriel Hermansyah Beranikan Diri Sembelih Hewan Kurbannya

"Kalau enggak salah sih dapetnya di tahun 2022 atau 2023 lah. Pas usia aku 40 tahun baru berangkat haji," tambahnya.

Selain mendalami ilmu agama, Ashanty menegaskan ia ingin usai pulang haji, dirinya sudah bisa mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Hal tersebut dikarenakan ibu dua anak itu ingin kehidupannya lebih berubah, dan semakin dekat dengan Tuhan seusai pergi haji bersama Anang.

"Ya semoga aja masih ada umur panjang, jadi bisa menjalankan ibadah haji dan bisa semakin dekat dengan Tuhan," ujar Ashanty. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved