Idul Adha 2018

Anak Ashanty Menangis Lihat Sapi Kurbannya Disembelih

Namun, Ashanty tidak memungkiri bahwa putrinya, Arsy, banyak bertanya dan kritis mengenai arti berkurban yang dilakukannya setiap tahun.

Anak Ashanty Menangis Lihat Sapi Kurbannya Disembelih
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Keluarga Anang Hermansyah merayakan Idul Adha di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). 

PENYANYI Ashanty (33) sudah memperkenalkan kurban kepada kedua anaknya, Arsy Addara Musicia Hermansyah dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, sejak dini.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Ashanty mengurbankan lima sapi dan satu kambing untuk dikurbankan. Jumlah tersebut sama dengan jumlah orang dalam keluarganya, yakni enam orang.

"Memang aku kenalkan kurban sejak anak-anak masih kecil. Kalau Aurel dan Azriel kan sudah pada ngerti," kata Ashanty ketika ditemui di kediamannya, Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Baca: Ashanty Ingin Beribadah Haji di Usia 40 Tahun

Namun, Ashanty tidak memungkiri bahwa putrinya, Arsy, banyak bertanya dan kritis mengenai arti berkurban yang dilakukannya setiap tahun.

"Iya, kayak Arsy dia sudah mulai tanya, kenapa harus kurban? Kayak 'kenapa sapinya harus disembelih?' Gitu-gitu lah," ungkapnya.

Istri musikus dan politikus Anang Hermansyah itu pun menjawabnya dengan ilmu agama. Ashanty memberikan pengertian bahwa keluarganya diwajibkan untuk berkurban, karena memang mampu.

Baca: Azriel Hermansyah Beranikan Diri Sembelih Hewan Kurbannya

"Aku bilang, 'kan kalau Arsy makan daging ya disembelih dulu. Memang setiap tahun wajib kan berkurban' gitu. Biar Arsy juga ngerti," paparnya.

Namun, ketika Arsy melihat sapi atas namanya disembelih, Ashanty mengungkapkan bahwa putrinya sedih dan takut.

Arsy bisa merasakan kekhawatiran dan ketakutan hewan kurban yang mau disembelih oleh pihak panitia, sebelum detik-detik disembelih.

"Iya tadi takut dan nangis Arsy. Sampai bilang, 'sapi Arsy jangan dipotong lagi. Nanti Arsy enggak punya sapi lagi' gitu. Senang sih dia (Arsy) antusias banget, tapi kritis juga," beber Ashanty. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved