Sapi Tercebur ke Kali Angke karena Marah Diganggu Anak Kecil

Seekor sapi seberat sekitar 300 kilogram tercebur ke Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) pagi.

Sapi Tercebur ke Kali Angke karena Marah Diganggu Anak Kecil
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Sapi seberat sekitar 300 kilogram, tercebur ke Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) pagi. 

SEEKOR sapi seberat sekitar 300 kilogram tercebur ke Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) pagi.

Sebelum tercebur ke dalam kali, sapi tersebut sempat diisengin anak kecil. Seorang warga, Ma’mun, mengatakan, sapi milik ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Barokah untuk dikurbankan ke Masjid Baitul Mustakim tersebut, ternyata sempat diganggu oleh anak kecil.

“Kemaluan si sapi dirojok-rojok pakai ranting sama bocah. Nah, namanya juga sapi, ya ngamuk lah digituin,” ujar Ma'mun, Selasa (21/8/2018).

Baca: Mau Disembelih Besok, Sapi Seharga Rp 21 Juta Tercebur ke Kali Angke

Akibatnya, sapi yang diikat di sebuah pohon di pinggir kali tersebut mengamuk. Ditambah lagi, tali yang mengaitkan sapi dengan pohon terbilang panjang, sehingga membuatnya bebas bergerak.

“Jadi itu sapi istilah kata malah diangon sama bocah. Karena diisengin melulu, itu sapi hilang keseimbangan dan jatuh ke kali,” ungkapnya.

Hal itu tentu saja membuat warga sekitar yang melihatnya menjadi kaget. Beberapa warga malah berinisiatif menggiring sapi malang tersebut ke pinggir kali, agar bisa dievakuasi ke daratan.

“Warga sini mikir juga, itu sapi gimana caranya bisa nyebur ke kali. Pas saya ceritain baru pada engeh. Kita juga sempet manggil mobil derek, eh enggak kuat dereknya,” beber Ma'mun. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved