Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra: Rezeki Anak Soleh

Ferry Juliantono juga menyindir Jokowi dan partai pendukungnya yang tidak mengajak Ma’ruf Amin saat dideklarasikan sebagai cawapres.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Bakal calon wakil presiden Pilpres 2019 Sandiaga Uno menunjukan bukti penyerahan di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan usai menyerahkan LHKPN, Selasa (14/8/2018). 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Sandiaga Uno awalnya tidak memiliki ambisi untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Ferry Juliantono, terpilihnya Sandiaga Uno merupakan 'rezeki anak soleh'. Dirinya malah menyindir beberapa ketua umum partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang tebar pesona untuk menjadi cawapres Jokowi.

“Ini sebenarnya rezeki anak soleh. Masang baliho juga enggak seperti Pak Muhaimin (Iskandar), Pak Rommy (Romahurmuziy), atau Mas Airlangga (Hartarto),” ujar Ferry Juliantono di Kantor CSIS, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Baca: Harga Tiket Konser Syahrini Dianggap Kemahalan, Slank: Yang Rempong Enggak Bisa Beli

Ferry Juliantono juga mengatakan bahwa pemilihan Sandiaga Uno terjadi karena penolakan dari Ustaz Abdul Somad dan Anies Baswedan.

Ferry Juliantono juga menyindir Jokowi dan partai pendukungnya yang tidak mengajak Ma’ruf Amin saat dideklarasikan sebagai cawapres.

Menurutnya, hal itu sangat berbeda ketika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dideklarasikan sebagai capres-cawapres. Ferry Juliantono menyindir sekaligus menepis dugaan mahar politik yang diberikan Sandiaga Uno kepada PKS dan PAN demi menjadi cawapres.

Baca: KPK Gelar Sayembara Berhadiah Sepeda demi Ungkap Penyerang Novel Baswedan, Polri Tak Merasa Disindir

“Jangankan mahar, Sandiaga sendiri hadir saat deklarasi sebagai cawapres,” tegas Ferry Juliantono.

Ferry Juliantono menegaskan, Sandiaga Uno dipilih karena memiliki pemahaman yang luas mengenai ekonomi. Menurutnya, kapabilitas Sandiaga Uno tersebut sesuai masalah yang dihadapi masyarakat saat ini, yakni berkutat pada aspek ekonomi.

“Mudah-mudahan, pemahaman ekonomi makro Pak Prabowo dapat dilengkapi dan disempurnakan pemahaman ekonomi mikro Sandiaga,” papar Ferry Juliantono. (Fahdi Fahlevi)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved