Idul Adha 2018

Mau Disembelih Besok, Sapi Seharga Rp 21 Juta Tercebur ke Kali Angke

Sapi itu diketahui milik ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Barokah, untuk dikurbankan ke Masjid Baitul Mustakim.

Mau Disembelih Besok, Sapi Seharga Rp 21 Juta Tercebur ke Kali Angke
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Sapi seberat sekitar 300 kilogram, tercebur ke Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) pagi. 

SEEKOR sapi dengan berat sekitar 300 kilogram, tercebur ke Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) pagi.

Sapi itu diketahui milik ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Barokah, untuk dikurbankan ke Masjid Baitul Mustakim.

Pengurus Masjid Baitul Mustakim Aburrahman mengatakan, peristiwa itu terjadi saat sapi sedang diantarkan ke masjid yang berlokasi di Kampung Gusti, Gang Kantong, RT 06/15, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca: Kata Polisi, Meliburkan Sekolah Saat Asian Games 2018 Kurangi Kemacetan Hingga 11,7 Persen

“Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB. Jadi itu sapi sudah dibeli, terus diantar ke kami. Ini sapi kan buat kurban besok,” ungkapnya, Selasa (21/8/2018).

Namun tak lama berselang, sapi seharga Rp 21 juta itu tercebur ke Kali Angke. Hal itu lantaran sapi yang diikat dekat pohon ceri di pinggir kali, berjalan mundur, sehingga kehilangan pijakan dan tercebur ke Kali Angke.

“Kan motongnya baru besok, jadi mau ditaroh dulu. Cuma masalahnya, narohnya di dekat kali. Sapinya ada empat, cuma yang jatuh satu,” papar Aburrahman.

Proses evakuasi sapi malang tersebut sempat mengalami kendala, lantaran medan yang cukup sulit. Proses evakuasi baru selesai sekira pukul 11.00 WIB, setelah menggunakan alat berat dari Dinas Perhubungan. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved