Opening Ceremony Asian Games, Tato Temporer Bendera Dijual Pria WNA di GBK Senayan

Jelang opening ceremony Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno ada pria WNA menawarkan membuat tato temporer bendera.

Opening Ceremony Asian Games, Tato Temporer Bendera Dijual Pria WNA di GBK Senayan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Menjelang pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018, ada WNA menawarkan pembuatan tato temporer bendera di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). Seorang calon penonton terlihat sudah memakai tato temporer bendera Merah Putih. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Ada yang berbeda ketika Anda mengunjungi zona atung di dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (18/8/2018).

Di sana, terdapat seorang pria penjual tato yang merupakan warga negara asing (WNA).

Masyarakat yang notabene merupakan orang Indonesia datang menghampirinya untuk minta dibuatkan tato temporer bendera Indonesia.

Baca: Penonton Opening Ceremony Asian Games 2018 Wajib Melewati Tiga Tahap Pemeriksaan

Seorang pembeli bernama Yuki (45) mengatakan, pria tersebut tidak bisa berbicara bahasa Inggris.

Harga tato diketahuinya saat pria tersebut memberikan isyarat tangan kepadanya.

Seorang calon penonton sedang dibuatkan tato temporer di bagian wajahnya oleh seorang WNA di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, menjelang pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).
Seorang calon penonton sedang dibuatkan tato temporer di bagian wajahnya oleh seorang WNA di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, menjelang pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Pas saya tanya berapa, 'how much?' Dia cuma memberi isyarat sepuluh jari tangan. Karena saya beli empa tato dan ngasih uang Rp 50.000, dia kasih kembalian Rp 10.000," kata Yuki di lokasi, Sabtu (18/8).

Calon penonton acara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 mengantre untuk dibuatkan tato temporer di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).
Calon penonton acara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 mengantre untuk dibuatkan tato temporer di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Yuki menduga pria tersebut berasal dari China. Namun sayangnya saat Warta Kota hendak mewawancarainya, ia menolaknya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved