Opening Ceremony Asian Games, Parkir Liar Bertarif Rp. 20.000 Muncul di Sekitar Area GBK

Menjelang acara pembukaan atau opening ceremony Asian Games, juga diikuti dengan munculnya area parkir liar.

Opening Ceremony Asian Games, Parkir Liar Bertarif Rp. 20.000 Muncul di Sekitar Area GBK
Warta Kota/Joko Supriyanto
Menjelang acara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) malam, juga memunculkan tempat parkir tidak resmi seperti di kawasan Patal Senayan, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Menjelang acara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) malam, warga mulai berdatangan ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018 dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk mencari keuntungan.

Mereka menyediakan parkir liar dilokasi-lokasi yang memang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Baca: Opening Ceremony Asian Games 2018 bakal Menjadi Catatan Sejarah Indonesia

Salah satunya parkir liar berada di Jalan Patal Senayan yang dikelola anak-anak muda dengan mematok tarif sebesar Rp 20.000 untuk sekali parkir.

Seorang petugas parkir mengaku hanya menyediakan lokasi untuk warga yang tidak dapat parkir.

"Kita hanya nyediain saja, mau parkir sini boleh, enggak juga boleh. Kami enggak memaksa. Kalau soal harga, risiko mereka. Kalo enggak mau, jangan parkir di sini," kata seorang petugas parkir.

Adanya parkir liar tersebut membuat masyarakat yang ingin menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018 keberatan dan parkir tersebut tidak memiliki karcis parkir.

Baca: Opening Ceremony Asian Games, Tato Temporer Bendera Dijual Pria WNA di GBK Senayan

"Sebel juga, tarif nembak Rp 20.000. Mending dijaga, kalau enggak repot juga nanti, tapi kita juga ga ada pilihan lain. Lokasinya lebih deket kalau mau jalan ke GBK. Kalau di Palmerah terlalu jauh," kata Gino (33), salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengimbau agar calon penonton mengunakan lokasi parkir resmi untuk terhindar oknum yang memberikan tarif berlebih.

Baca: Penonton Opening Ceremony Asian Games 2018 Wajib Melewati Tiga Tahap Pemeriksaan

"Penonton maupun masyarakat bisa gunakan beberapa akses parkir resmi. Sehingga bisa gunakan shuttle gratis ke GBK. Nanti kami akan cek dan tertibkan," kata Sigit.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved