Asian Games 2018

300 CCTV di Gelora Bung Karno Bisa Melacak Nama, Alamat Rumah, dan Data Pribadi

Polri memasang 300 lebih kamera pengintai CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah di beberapa titik Gelora Bung Karno (GBK).

300 CCTV di Gelora Bung Karno Bisa Melacak Nama, Alamat Rumah, dan Data Pribadi
Kompas/Wawan H Prabowo
Gelora Bung Karno, Senayan. 

POLISI Republik Indonesia memasang 300 lebih kamera pengintai CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah di beberapa titik Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Tito Karnavian pada Sabtu (18/8/2018) di Jakarta mengatakan, ia memaksimalkan keamanan digital untuk mengamankan GBK dan sekitarnya, selain pengamanan dari gabungan pasukan TNI dan Polri.

"Kami telah memasang 300 lebih CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah khusus untuk GBK, sehingga saat terekam bisa melacak nama, alamat rumah, dan data pribadinya langsung," ujar Tito.

Baca: Begini Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Pembukaan Asian Games 2018


Pemasangan kamera pengintai canggih itu bertujuan meminimalisir kerusakan dan tindak kejahatan di venue pertandingan Gelora Bung Karno.

Kamera canggih tersebut, tambah Tito, juga berfungsi untuk mendeteksi pelaku kejahatan yang mencoba memasuki venue.

Baca: Ini Delapan Lokasi Parkir Kendaraan Saat Opening Ceremony Asian Games 2018


"Daftar pelaku kejahatan sudah dimasukkan datanya, sehingga bila mereka datang akan sudah langsung terdeteksi," katanya.

Total terdapat lebih kurang 700 kamera pengintai CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah yang tersebar di venue Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang dan Bandung. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved