Marion Jola 'Idol' Sebut Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalis, Ini Alasannya

PENYANYI Marion Jola (18) menegaskan bahwa generasi muda sangat penting memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dalam kehidupannya.

Marion Jola 'Idol' Sebut Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalis, Ini Alasannya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Marion Jola 

PENYANYI Marion Jola (18) menegaskan bahwa generasi muda sangat penting memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dalam kehidupannya.

Memiliki jiwa nasionalis dianggap Marion Jola, guna menjaga dan melestarikan Indonesia, agar lebih baik lagi di masa depan.

"Generasi baru saat ini itu penting memiliki jiwa nasionalis. Karena kita kan generasi baru kita harus bisa menjaga kemerdekaan kita. Karena kita gatau kedepannya," kata Marion Jola ketika ditemui di sela-sela waktu peluncuran poster dan jumpa pers film 'Menunggu Pagi', di Equibicle Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

"Tanpa jiwa nasionalis kita gimana mau menjaga negara kita? Karena kita kan sebagai penerus bangsa," tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Lala itu mengungkapkan bahwa jiwa nasionalis yang ada di dalam diri setiap Warga Negara Indonesia, akan berpengaruh dalam kebebasan dalam melakukan apapun.

"Merdeka itu kebebasan seseorang atau banyak orang, untuk mengekspresikan apa yang kita mau. Ngga ada yang bisa melarang atau di bawah perintah orang lain atau paksaan," ucapnya.

Lanjut Lala, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 itu sudah menanamkan jiwa nasionalis di dalam dirinya sejak kecil.

Sehingga, ketika ia ingin mengekspresikan diri dalam bermusik, semua berlandaskan kemerdekaan Indonesia.

"Seniman bebas untuk berkarya. Semua seniman merdeka kok dalam berkarya," ujar Marion Jola

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved