Asian Games 2018

Jadi Lokasi Start Torch Relay, Suasana Kantor Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat Pagi Ini

Menjelang pawai obor, Suasana ramai terlihat di kantor Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat, Kamis (16/8/2018).

Jadi Lokasi Start Torch Relay, Suasana Kantor Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat Pagi Ini
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kantor Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik awal penyelenggaraan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018). 

WARTA KOTA, TAMBORA---Suasana ramai terlihat di kantor Kelurahan Tanah Sereal di Jalan KH Moh Mansyur, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (16/8/2018).

Sebab, hari ini di kantor Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik awal penyelenggaraan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018.

Walaupun ukuran dan luas kantor Kelurahan Tanah Sereal terkesan mungil di Jakarta Barat, tidak jadi halangan untuk ikut melaksanakan Torch Relay Asian Games.

Baca: Kirab Obor di Jakarta Utara Dimulai dari Kantor Wali Kota Menuju ke Kawasan Danau Sunter

Sejak pagi, nampak staf kelurahan, PPSU, serta warga di Kelurahan Tanah Sereal saling gotong-royong mempersiapkan sarana prasarananya, seperti memasang spanduk-spanduk, hingga panggung dan alat musik.

Di depan panggung juga ada tempat api obor, yang saat ini jadi tempat berswafoto sejumlah warga Tanah Sereal yang hadir.

Tempat obor itu nantinya dinyalakan oleh Sektretaris Kota Jakarta Barat, Andi Eldi Andi, sekira pukul 11.00 WIB.

Baca: Saat Kirab Obor Asian Games, UPK Kota Tua Diminta Tidak Mengeluarkan Pengamen Binaan

Sebelum obor dinyalakan, akan gelar tarian dan musik adat budaya Betawi.

Kantor Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik awal penyelenggaraan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018).
Kantor Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik awal penyelenggaraan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

"Persiapan sudah 100 persen sebenarnya, dan nanti akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Di sini menjadi lokasi awal para atlet untuk membawa obor ke RPTRA Kalijodo," kata Lurah Tanah Sereal, Suharti.

Selain diramaikan panggung masyarakat, kata Suharti, bakal ada sekitar 5.000-an siswa-siswi dari berbagai sekolah, guna menyambut Pawai obor Asian Games ini.

"Nanti yang menyalakan obornya Bapak Sekretaris Kota. Selain itu 5.000-an siswa-siswi sekolah datang menyambut pawai ini. Para atlet yang membawa obor sudah datang sebagian. Yang bawakan obor itu ialah atlet senior Asian Games, Icuk Sugiarto," kata Suharti.

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved