Asian Games 2018

Hadapi Laos, Bagas Bisa Diganti karena Cedera

Bagas Adi Nugroho berpeluang digantikan dengan pemain baru setelah mengalami cedera saat menghadapi Palestina, Rabu (15/8/2018).

Timnas Indonesia foto bersama sesaat lawan Timnas Taiwan pada laga penyisihan grup A Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola, Minggu (12/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Media Asian Games 2018) 

PEMAIN belakang tim nasional U-23 Indonesia Bagas Adi Nugroho berpeluang digantikan dengan pemain baru setelah mengalami cedera saat menghadapi Palestina di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Rabu (15/8/2018).

Menurut asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti, Kamis, Bagas kemungkinan akan digantikan oleh Nazar Nurzaidin. Nazar merupakan bek yang kini bermain di Liga 1 Indonesia bersama Barito Putera.

"Posisi Bagas Adi kemungkinan besar akan diisi Nazar. Bagas sendiri saat ini berada di rumah sakit untuk dilihat kondisinya," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti usai mendampingi timnya berlatih di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurut Bima, di Asian Games 2018, pergantian pemain di tengah kompetisi dapat dilakukan jika pemain lain cedera parah yang membuat dia tidak bisa berlaga.

"Jadi sekarang kami menunggu keputusan dokter. Jika diputuskan tidak bisa bermain, maka akan segera diganti," kata Bima.

Bagas Adi Nugroho sendiri ditandu keluar lapangan di menit ke-55 saat melawan Palestina di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8).

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengalami cedera pergelangan kaki usai berbenturan dengan pemain Palestina Mahmoud Yousef.

Sejatinya, bukan hanya Bagas yang mengalami cedera saat melawan Palestina. Irfan Jaya juga menderita cedera serupa, tetapi dalam kadar yang cukup ringan.

"Irfan juga cedera di pergelangan kaki, tetapi tidak begitu parah," tutur Bima.

Selain dua nama tersebut, satu pemain lain yakni penyerang Alberto "Beto" Goncalves diketahui sempat merasakan sakit di otot paha belakangnya.

Namun, Beto yang tidak diturunkan kala bersua Palestina memastikan bahwa dirinya baik-baik saja dan siap bertanding.

"Tidak terlalu mengganggu penampilan saya. Kalau sudah `panas`, nanti sakitnya hilang. Sekarang sedikit sakit tetapi tidak ada masalah," tutur pemain naturalisasi dari Brazil tersebut.

Berikutnya di Grup A Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia akan bertarung menghadapi timnas U-23 Laos pada Jumat (17/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved