Pilpres 2019

Disebut Tajir Melintir, Sandiaga Uno: Itu Hanya Titipan Allah

Ia menyatakan, harta yang dimilikinya hanya titipan dari Allah SWT, dan tidak harus dibangga-banggakan.

Disebut Tajir Melintir, Sandiaga Uno: Itu Hanya Titipan Allah
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Sandiaga Uno menghadiri acara di Pasar Mayestik, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018). 

BAKAL calon wakil presiden Sandiaga Uno tersenyum kecil saat wartawan menanyakan soal dirinya yang kerap disebut sebagai pengusaha dan politikus tajir.

Ia menyatakan, harta yang dimilikinya hanya titipan dari Allah SWT, dan tidak harus dibangga-banggakan.

"Soal itu, alhamdulillah Allah memberikan begitu banyak limpahan rezeki buat saya. Tapi itu kan cuma hitungan manusia, sebenernya itu punya Allah. Itu hanya titipan kepada saya dan harus digunakan sebaik-baiknya," tutur Sandiaga Uno saat menghadiri acara 'Mayestik Red Carpet 2018, Kamis (16/8/2018).

Baca: Sandiaga Uno Inginkan Kampanye yang Sangat Sejuk, Santun, dan Penuh Silaturahim

Sandiaga Uno justru menganggap melimpahnya harta sebagai ujian berat bagi dirinya. Hal itu yang membuatnya senantiasa berpikir dan menimbang ketika akan menggunakan harta miliknya.

"Justru itu memberatkan buat saya, bagaimana harus menggunaan harta itu dengan berkah dan bermanfaat untuk orang lain," ujarnya.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, total harta kekayaan Sandiaga senilai Rp 5,099 triliun, terdiri atas harta tidak bergerak senilai Rp 191,644 miliar berupa tanah dan bangunan di lima lokasi di Jakarta Selatan, empat bangunan di Jakarta Selatan, tanah di dua lokasi di kota Tangerang, satu bangunan di Singapura, dan tiga bangunan di Amerika Serikat.

Selanjutnya, dua unit alat transportasi berupa dua mobil senilai Rp 325 juta. Selain itu, harta bergerak lainnya senilai Rp 3,2 miliar, surat berharga senilai Rp 4,707 triliun, serta kas dan setara kas senilai Rp 41,295 miliar. Namun, Sandiaga masih memiliki utang senilai Rp 340,028 miliar. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved