HUT ke 73 RI

Sambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI, TMII Tampilkan Berbegai Pertunjukan Tradisional

Menjelang Hari Kemerdekaan ke-73 RI, Taman Mini Indonesia Indah mempersiapkan beberapa pertunjukan kebudayaan.

Sambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI, TMII Tampilkan Berbegai Pertunjukan Tradisional
Sanggar Sipitung Silat Jingkrik Rawa Belong usai menampilkan prosesi sunatan Betawi dalam Festival Pencak Silat Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (14/4/2018) petang. Sebanyak 33 perguruan silat asal nusantara yang mengikuti Festival Pencak Silat Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). yang digelar mulai dari Jumat (13/4/2018) hingga Minggu (15/4/2018). (Foto dokumentasi, tidak terkait dengan berita di bawah) 

MENJELANG Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah mempersiapkan beberapa pertunjukan kebudayaan.

Adapun pertunjukan yang ditampilkan seperti seni wayang kulit, parade tari daerah dan beberapa pertunjukan lainnya.

Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Diono mengatakan bahwa seperti pada tahun sebelum ada beberapa pertujukan tradisonal yang akan ditampilkan oleh TMII.

Salah satu yang menjadi event menyambut hari kemerdekaan yakni, penyambutan Torch Relay yang digelar hari ini Rabu (15/8/2018) dan pelaksanaanya telah sukses.

"Untuk event hari kemerdekaan ini salah satunya torch relay yang dilakukan pada hari ini tadi, dan alhamdulalilah acaranya berjalan dengan lancar dan begitu semarak," kata Diono, Rabu (15/8/2018).

Selain itu dikatakan Diono, selain acara torch relay ada beberapa pekan Agustus yang ditampilkan oleh TMII seperti parade tari daerah yang diikuti 34 provinsi yang digelar pada 18-19 Agustus mendatang.

Adapula selama Agustus ini TMII juga menyuguhkan kesenian tradisional yang digelar dibeberapa anjungan, seperti reog ponorogo, sidingaan, dan jajangkungan.

"Banyak yang kita tampilkan di pekan Agustus ini salah satunya seni pertunjukan wayang kulit yang digelar semalam suntuk pada tanggal 18 Agustus mendatang, dan beberapa aneka Tarian Tradisional," ucapnya.

Smart Guide

Karena hari Raya Kemerdekaan RI ke-73 berdekatan dengan Asian Games, pengelola TMII memberikan tiket gratis masuk untuk para atlet, official maupun media massa luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved