Breaking News:

Rektor UIN Minta Dishub Buka U Turn Depan Kampusnya

Mohon untuk u turn UIN tidak diberlakukan karena sangat diperlukan untuk mobilisasi dari kampus 1 dan kampus 2.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Zaki
Tiga U-Turn di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, yang ditutup, mulai Selasa (14/8/2018), diterobos pengendara. 

PIHAK Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan untuk membuka road barrier yang berada tepat di depan kampus UIN Jakarta di Jalan Ir H Juanda, Ciputat Tangerang Selatan.

Hal itu ditujukan melalui surat permohonan yang ditujukan langsung ke Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangeramh Selatan pada tanggal 10 Agustus 2018.

"Kami mohon untuk u turn UIN tidak diberlakukan karena sangat diperlukan untuk mobilisasi dari kampus 1 dan kampus 2 yang berada di Jalan Kertamukti," tulis surat yang ditandangani langsung oleh Rektor UIN Jakarta, Profesor Dede Rosyada.

Selain itu, pihak UIN Jakarta juga meminta Dishub Tangsel untuk membuatkan lampu merah di persimpangan Jalan Kertamukti dan Jalan Kampung Utan serta Jalan Ir H Juanda.

Saat dihubungi, Professor Dede Rosyada menjelaskan permohonan tersebut bertujuan untuk meringkan jarak mahasiswa agar tidak terlambat untuk kegiatan perkuliahan.

"Ini hanya permohonan pada Dishub agar U Turn di depan UIN tidak ditutup untuk meringankan mahasiswa dari Jakarta dan tidak terlambat kuliah, dan meringankan mobilitas dosen dari kampus I ke kampus II dan III," jelas Dede Rosyada kepada Warta Kota, Rabu (15/8/2018).

Dede Rosyada juga mengaku sampai saat ini pihak Dishub Tangsel belum memberikan jawaban terkait dengan adanya surat permohonan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak tanggal 14 Agustus 2018, tiga titik u turn atau putaran arah di sepanjang Jalan Ir H Juanda, Ciputat Tangerang Selatan telah ditutup.

Tiga titik tersebut yakni putaran arah di depan Kampus UIN Jakarta, di depan kompleks doaen Universita Indonesia (UI), dan di Sandratex.

Sampai saat ini, putaran arah di depan kampus UIN Jakarta belum dibuka, masih terdapat sejumlah road barrier berbahan beton dan berbahan plastik. Beberapa tampak sudah digeser untuk digunakan pengendara motor memutar arah.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved