Siapa Asman Abnur, Putra Minangkabau Asal Pariaman Yang Bakal Kena Reshuffle?

Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan, Presiden Joko Widodo akan melakukan pergantian menteri dalam waktu dekat.

Kompas.com
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur 

WARTA KOTA, PALMERAH--Isu reshuffle kabinet mulai santer terdengar, pasca dukungan koalisi dari berbagai partai terhadap capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019.

Menteri yang bakal kena reshuffle adalah menteri yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengapa? PAN bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Demokrat memberikan dukungan kepada capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno.

Seperti diberitakan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan, Presiden Joko Widodo akan melakukan pergantian menteri dalam waktu dekat.

"Akan ada reshuffle dalam waktu dekat, ya. Kita tunggu keputusannya," ujar Pratikno ketika dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

***

NAMANYA Dr H Asman Abnur SE MSi. Ia lahir di Padang Pariaman, Sumatera Barat, 2 Februari 1961.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia pada Kabinet Kerja yang dilantik sejak tanggal 27 Juli 2016.

Dia juga seorang pengusaha dan politisi Indonesia. Ia adalah mantan anggota DPR RI dari Kepulauan Riau.

Asman yang merupakan putra Minangkabau asal Pariaman, lahir dari pasangan H Aburuddin Hamzah dan Hj Nurcahya. Ayahnya merupakan seorang pedagang emas di Tanjung Pinang dan Batam.

Halaman
12
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved