PAN Dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jokowi Bakal Copot Menteri Asman Abnur

Keputusan soal posisi Asman Abnur akan dilakukan secara cepat oleh Presiden Jokowi, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat.

www.menpan.go.id
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur 

MENTERI Sekretaris Negara Pratikno menyatakan, perombakan kabinet kerja alias reshuffle dapat saja terjadi, setelah Partai Amanat Nasional (PAN) tak lagi berada dalam partai koalisi pemerintahan saat ini.

Menteri Kabinet Kerja asal PAN yang kemungkinan diganti adalah Asman Abnur. Ia adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (Menpan RB).

"‎Saya ingin mengatakan ada kemungkinan itu (reshuffle), sebagai konsekuensi dari dinamika politik, konsekuensi dari pencapresan, kemudian koalisi siapa yang di dalem, siapa yang di luar," tutur Pratikno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Baca: Sungai Cisadane Mulai Alami Kekeringan, Air PDAM Hanya Mengalir pada Malam Hari

Pratikno menjelaskan, ‎keputusan soal posisi Asman Abnur akan dilakukan secara cepat oleh Presiden Jokowi, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat.

‎"Ini menjadi pemikiran di partai koalisi, bagaimana kita mengokohkan koalisi dan juga kejelasan siapa yang di sini, siapa yang di sana. Ini tentu saja akan diputuskan dalam waktu yang cepat," ujarnya.

Terkait kinerja Asman Abnur, kata Pratikno, Presiden Jokowi sangat menyukainya, karena selama menjadi menteri bekerja sangat bagus dan mampu membuat sistem kerja birokrasi lebih bisa melayani masyarakat secara baik.

"Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani. Artinya Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur. Sangat, sangat, sangat puas. Bukan hanya puas ya, tapi saya bisa katakan lagi sangat, sangat puas," beber Pratikno. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved