Breaking News:

Dilintasi Pawai Obor Asian Games 2018 Jalan Raya Bogor di Tutup 30 Menit, Ini Rute Alternatifnya

Pawai obor di Jakarta Timur akan dimulai dari depan Lippo Mall Kramat Jati menuju TMII, kemudian dari TMII menuju Lapangan Terbuka Gedong.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Timur 

Jalan Raya Bogor Kramat Jati nantinya akan ditutup selama 30 menit untuk perlintasan pawai obor atau Tourc Relay Asian Games 2018.

Penutupan sendiri dilakukan karena Tourc relay akan di mulai Depan Lippo Mall Kramat Jati hingga Taman Mini Indonesia Indah.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 45 petugas untuk melakukan pengamanan lalu lintas di sekitar perlintas Tourc Relay Asian Games.

"Penutupan dilakukan secara situasional antara 15 menit sampai 30 menit untuk start pawai obor sendiri," kata Sutimin saat dikonfirmasi, Selasa (14/8/2018).

Pawai obor di Jakarta timur akan digelar pada Rabu (15/8/2018) pukul 08.10-15.30 WIB.

Untuk tahap awal pawai obor di Jakarta Timur akan dimulai dari depan Lippo Mall Kramat Jati menuju TMII, kemudian dari TMII menuju Lapangan Terbuka Gedong.

"Penutupan Jalan Raya Bogor yang mengarah dari PGC menuju arah Pasar Rebo akan kami lakukan 15 menit hingga 30 menit sebelum acara dimulai," katanya.

Sementara arus kendaraan yang mengarah ke wilayah Pasar Rebo dan Pasar Minggu akan dialihkan menuju Condet dan Pertigaan Jambul.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Pasar Rebo kami alihkan melewati Jalan Raya Condet, sementara yang ke arah Pasar Minggu bisa melalui pertigaan Jambul.

Kendaraan yang mengarah ke Pinang Ranti dan kawasan di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dialihkan menuju Halim.

"Pengendara yang ingin menuju sekitar TMII kami alihkan menuju Halim, nanti di dekat Intirub bisa belok kanan dan tembus di Pinang Ranti," katanya.

Sementara itu, untuk arus kendaraan di Jalan Raya Bogor yang mengarah ke PGC tidak ditutup dan masih dapat dilalui oleh para pengendara.

"Kalau arah sebiknya tetap kami buka, hanya U turn saja yang kami tutup," ucapnya.(JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved