Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang Ungkap Upaya Memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi menyatakan akan tetap mendukung Jokowi-Ma`ruf untuk bisa melanjutkan ke periode kedua tahun 2019-2024.

Tuan Guru Bajang Ungkap Upaya Memenangkan Jokowi-Ma'ruf
ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017). 

TUAN Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi menyatakan akan tetap mendukung Jokowi-Ma`ruf untuk bisa melanjutkan ke periode kedua tahun 2019-2024.

"Saya akan 'all out' agar Jokowi-Ma`ruf dapat langgeng meraih kemenangan pada Pilpres 2019," kata TGB berdasarkan informasi tertulis kepada Antara di Jakarta, Senin.

TGB menambahkan bahwa pembangunan yang dilakukan Jokowi harus terus berlanjut sehingga hasilnya dapat maksimal.

"Saat bencana gempa, contohnya, bantuan dari pusat sangat cepat dan kuat membantu kami di NTB untuk segera recovery. Karena itu kami berterima kasih sekali," kata TGB.

Sementara itu, analis komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dukungan dari TGB adalah bentuk konsistensi yang wajar.

"TGB ini 'kan tokoh muda yang lengkap. Beliau ulama sekaligus juga pemimpin, maka wajar dan sangat baik bila dirinya konsisten dengan apa yang pernah dia sampaikan di awal. Kan, dia sudah deklarasi dukung Jokowi, nah, sekarang dia harus memenangkan Jokowi-Ma`ruf dong," kata Hensat, sapaan Hendri Satrio.

Hendri menambahkan dukungan dari TGB akan menambal kekurangan pasangan Jokowi-Ma`ruf yang dicitrakan senior dan tua.

"Pemimpin muda seperti TGB akan menambah suara Islam dan milenial. TGB sendiri cukup mengimbangi suara yang akan diperoleh oposisi dari Sandi dan AHY," kata Hendri. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved