Yusuf Mansur Akan Beli Saham Tempo.co Senilai Rp 27 Miliar

USTAZ Yusuf Mansur (UYM) yang dikenal melalui aplikasi PayTren kembali melebarkan sayap bisnisnya.

WARTA KOTA/ IGN AGUNG NUGROHO
Ustaz Yusuf Mansur (UYM) melalui PT Veritra Sentosa Internasional atau yang dikenal melalui aplikasi PayTren kembali melebarkan sayap bisnisnya. 

USTAZ Yusuf Mansur (UYM) melalui PT Veritra Sentosa Internasional atau yang dikenal melalui aplikasi PayTren kembali melebarkan sayap bisnisnya.

Setelah membeli saham BRI Syariah beberapa waktu lalu, UYM kembali merealisasikan niatnya melakukan investasi di PT Inti Media Tbk melalui anak usahanya PT Info Media Digital (Tempo.co).

Rencananya, ia bakal membeli sebanyak 152.881 saham Tempo.co atau setara 5 persen, senilai Rp 27 Miliar. Pembelian saham bakal dilakukan secara bertahap mulai Januari hingga Juni 2019.

UYM mengatakan, alasan utama investasi ini membuka pintu bagi para pengguna Paytren untuk tidak sekadar menjadi penikmat berita, tetapi juga sebagai pemilik media.

"Jadi sekaligus sebagai upaya berkontribusi menambah cerdas, menambah wawasan dan ilmu semua pengguna PayTren," kata UYM kepada wartawan di kawasan kawasan Palmerah Barat, Jakarta Barat belum lama ini.

Menurut UYM investasi ini sesuai dengan visi dan misi PayTren yang ingin mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa investor. Investasi ini menjadi proses pembelajaran berinvestasi bagi pengguna PayTren.

"Ini sesuai dengan nafas, visi dan misi PayTren dan saya pribadi, yang ingin berubah dan mengubah DNA bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa dan negara investor. Perlu sebuah proses pembelajaran yang riil. Tempo membuka pintu ini selebar-lebarnya,” kata dia.

Saat ini, UYM memiliki dua bisnis Paytren, yakni PayTren pembayaran dan PayTren Asset Management.
Ke depan UYM merencanakan penyatuan kedua bisnis perusahaan tersebut.

"Dua lembaga ini kami akan satukan dengan izin Allah untuk cita-cita mulia. Salah satunya membawa pengguna PayTren menjadi investor," kata UYM.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved