Breaking News:

Kisah Unik Ibu Tien Soeharto, 12 Bulan di dalam Kandungan, Begini Ceritanya

Ibu Tien Soeharto ternyata mempunyai kisah unik saat dirinya dilahirkan oleh sang Ibunda, seperti dikisahkan putrinya, Mbak Tutut, berikut ini.

Penulis: | Editor: Fred Mahatma TIS
tututsoeharto.id
RADEN Ayu Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto dan putrinya, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, pada 23 Agustus 1990. 

SOSOK Raden Ayu Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan nama Ibu Tien Soeharto memegang peranan penting dalam perjalanan karir presiden RI ke-2, Jenderal Besar (Purnawirawan) Soeharto.

Wanita kelahiran Surakarta, 23 Agustus 1923 tersebut lahir dari pasangan KPH Soemoharjomo dan Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo.

Mungkin, tidak banyak yang tahu bahwa ada kisah unik di balik kelahiran istri penguasa orde baru itu.

Salah satu putrinya, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut mencoba untuk menyingkap tabir tentang sosok perempuan idola keluarga Cendana tersebut.

Seperti biasa, Mbak Tutut mengisahkannya dalam laman pribadinya tututsoeharto.id menjelang waktu subuh tepatnya pada Jumat (10/8/2018) pukul 03.00 WIB dini hari.

"Sebelum saya bercerita, saya mohon maaf, karena hampir seluruh pembicaraan, kami lakukan dalam bahasa Jawa. Untuk memudahkan mengikuti alur cerita, saya langsung terjemahkan dalam bahasa Indonesia," ujar Mbak Tutut.

Suatu hari saat dirinya bersama ibundanya, Tien Soeharto dan neneknya yang biasa dipanggil eyang putri tengah bersantai sambil membaca koran, tiba-tiba Mbak Tutut terkejut karena sebuah berita yang dianggapnya unik dan agak berbeda.

“Bu, ini ada berita, seorang ibu hamil 10 bulan lebih, anaknya baru lahir. Apa nggak berat ya bu?” tanya Mbak Tutut.

“Apa iya tho wuk. Biasanya, kalau sudah sembilan bulan, ngga lahir-lahir, kan dokter langsung ambil tindakan operasi Caesar,” jawab Tien Soeharto.

“Mungkin ini karena di desa bu, jadi ya nunggu sampai si bayi keluar,” kata Mbak Tutut memberi argumentasi.

Eyang putrinya yang tadinya hanya diam mendengarkan, tiba-tiba memotong pembicaraan Mbak Tutut dan Tien Soeharto.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved