Pilpres 2019

Jokowi Pilih Maruf Amin, Deklarasi Mahfud MD di Tugu Proklamasi Batal

"Kita juga kaget tadi liat berita kalo Jokowi pilih Ma'ruf Amin tapi bagaimana pun kamu tetap akan mendukung penuh," ucapnya.

Jokowi Pilih Maruf Amin, Deklarasi Mahfud MD di Tugu Proklamasi Batal
Warta KKota/Joko Supriyanto
Sejak Kamis (9/8/2018) sore, relawan Jokowi berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat untuk menghadiri acara deklariasi Cawapres 2019. 

Sejak sore tadi relawan Jokowi berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat untuk menghadiri acara deklariasi Cawapres 2019.

Namun acara tersebut tidak berlangsung sesuai rencana, pasalnya Jokowi didetik-detik pengumuman Cawapres memilih Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya di bursa Pilpres.

Walau begitu sejumlah relawan Jokowi mengaku bahwa siapapun pilihan Jokowi yang mendampinginya akan selalu didukung oleh para relawan.

"Tentunya kami diapain Cawapres Jokowi kita akan tetap kawal dan kita dukung, walaupun kita sudah datang ke sini namun ternyata tidak sesuai apa yang kita bayangkan," kata Hendri, Salah satu relawan Jokowi, Kamis (9/8/2018).

Dirinya mengaku juga tidak tahu mengenai siapa pendamping Jokowi, bahkan acara deklariasi ini juga tidak diketahui apakah Mahfud MD akan datang.

"Kita juga ngak tahu sebelumnya karena kami di undang, dan kami datang, selanjutnya kami tidak tahu," katanya.

Keputusan Jokowi untuk memilih Ma'ruf Amin memang tidak pernah terbayang sebelumnya oleh para relawan. Bahkan para relawan meyakini bahwa Mahfud MD akan dipilih sebagai pasangan Jokowi.

"Kita juga kaget tadi liat berita kalo Jokowi pilih Ma'ruf Amin tapi bagaimana pun kamu tetap akan mendukung penuh," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved