Breaking News:

Egy Maulana Vikri Kalah di Laga Debutnya Bersama Lechia Gdansk

EGY Maulana Vikri akhirnya bisa menjalani debut kompetitifnya bersama tim asal Polandia, Lechia Gdansk, saat melawan GKS Przodkowo

Bola.net
Egy Maulana Vikri 

EGY Maulana Vikri akhirnya bisa menjalani debut kompetitifnya bersama tim asal Polandia, Lechia Gdansk, saat melawan GKS Przodkowo, Kamis (9/8/2018) dini hari WIB.

Tapi Egy tidak bermain di tim utama, ia menjajal Lechia Gdansk II yang bermain di kasta kelima Liga Polandia.

Dilansir dari situs resmi klub, Lechia Gdansk II yang bermain di kandang sendiri langsung menekan dari menit-menit awal yang membuat Przodkowo terpaksa bertahan.

Di menit ke-15, Egy mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang tim lawan setelah berhasil melewati beberapa pemain dan menusuk ke kotak pinalti lawan.

Namun, upaya kapten timnas Indonesia U-19 itu masih digagalkan kiper lawan yang sigap menghalau bola.

Setelah itu, pertandingan yang relatif diisi oleh para pemain muda seusia Egy ini berjalan seimbang.

Lechia Gdansk II masih menguasai bola, namun belum ada gol hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Egy harus mengakhiri laga debut kompetitifnya setelah digantikan mantan pemain Juventus, Milos Krasic, pada menit ke-46.

Secara kebetulan, digantikannya Egy membuat petaka bagi Lechia, di menit ke-49 Lechia kebobolan dan Przodkowo unggul 1-0 lewat gol Piotr Ruszkul.

Skor 1-0 untuk kemenangan Przodkowo bertahan sampai akhir pertandingan dan menandakan debut Egy dengan kekalahan.

Laga melawan Przodkowo merupakan penampilan pertama di kompetisi resmi Polandia. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 itu baru dimainkan saat laga uji coba.

Egy Maulana Vikri masih akan bermain bersama Lechia Gdansk II di kompetisi kasta kelima Polandia yang total diikuti 368 klub.

Dusan Tadic selaku agen Egy, Yusuf Mansyur yang mendampingi Egy serta Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 masih enggan berkomentar mengenai debut pemain 18 tahun asal Medan ini.

Justru jika dilihat dari instagram resmi klub, @lechia_gdansk didominasi oleh komentar warga Indonesia pada postingan mengenai debut Egy.

Banyak yang menyayangkan Egy hanya bermain di tim kedua Lechia tidak seperti janji pemilik klub yang akan memainkan Egy secara reguler di tim utama. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved