Pilpres 2019

Presiden PKS: Poros Ketiga Sangat Memungkinkan Terjadi

Poros ketiga mungkin saja terbentuk jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap membentuk poros ketiga.

Presiden PKS: Poros Ketiga Sangat Memungkinkan Terjadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden PKS Sohibul Iman 

PRESIDEN Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, poros ketiga pasangan capres-cawapres mungkin saja terbentuk jelang pendaftaran Pilpres 2019.

Hal itu, kata Sohibul Iman, karena ada parpol pendukung Joko Widodo yang kecewa atas pilihan cawapres dan memutuskan keluar dari koalisi.

"Poros ketiga sangat memungkinkan terjadi. Sekarang-sekarang ini atau setelah Jokowi membuat keputusan cawapres, mungkin ada yang kecewa, itu bisa saja kan," kata Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Baca: Marko Simic Yakin Persija Bisa Melangkah Lebih Jauh Lagi Jika Sudah Kembali Bermain di GBK

Lebih lanjut Sohibul Iman mengatakan, poros ketiga mungkin saja terbentuk jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap membentuk poros ketiga.

Dia juga mengatakan peluang poros ketiga sangat besar, lantaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan cawapres dari PKS.

Terlebih, nama Ketua Mejelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad yang direkomendasikan Ijtima ulama GNPF, tak kunjung dipilih Prabowo Subianto.

Baca: Mundur, Partai Demokrat Doakan TGB Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi

Sohibul Iman mengatakan, saat ini partainya juga masih terus berkomunikasi dengan PKB.

"Kami komunikasi dengan semua partai dan PKB," ucapnya. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved