Ini Alasan Tina Toon Pilih PDIP untuk Meniti Karir Politiknya

Tina Toon memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya mau menjadi kader dan juga Bacaleg partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Ini Alasan Tina Toon Pilih PDIP untuk Meniti Karir Politiknya
Istimewa
TINA Toon 

PENYANYI Tina Toon (24) masuk dalam bursa Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Bukan untuk berebut kursi DPR RI, melainkan Tina Toon mencalonkan diri untuk maju menjadi anggota DPRD DKI Jakarta ke depannya melalui Partai Politik PDIP.

Tentu Tina Toon memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya mau menjadi kader dan juga Bacaleg partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

TINA Toon
TINA Toon (Istimewa)

"Alasan aku pilih PDIP, karena partai ini konsisten dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara kita," kata Tina Toon ketika ditemui di sela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Selain itu, Tina juga memiliki hak untuk berkarir di panggung politik lewat PDIP. Karena memang diakuinya, hal itu sudah tertera dalam Pancasila.

"D idalam Pancasila kan memang sudah ada. Jadi semua orang punya hak berpolitik, semua orang juga punya hak untuk diperjuangkan," ucapnya.

Selain itu, Tina mengatakan bahwa PDIP mau merealisasikan visi dan misinya. Tina mengatakan dirinya ingin menjadi perwakilan muda yang mau membawa perubahan.

"Kalau perwakilan anak muda yang pasti satu mewakili anak muda, kedua juga mewakili perempuan. Karena memang satu untuk ank muda sendiri masih sangat minim untuk perhatiannya kepada dunia politik," jelasnya.

"Makanya dengan kehadiran aku di sini, aku berharap juga bsa menginspirasi banyak anak muda untuk peduli terhadap politik kita. Karena balik lagi, semua di negara ini juga tidak akan berjalan dengan lancar, kalau politik kita juga tidak berjalan dengan lancar," tambahnya.

TINA Toon
TINA Toon (Istimewa)

Mengenai alasannya yang mewakili perempuan, pelantun 'Bolo Bolo' itu menegaskan bahwa masih kurangnya perhatian terhadap perempuan atau wanita di Indonesia.

Sehingga Tina mengatakan ingin menjadi penyambung lidah bagi semua pihak, jika ia lolos dan menang dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Dan yang pastinya kalau perempuan aku melihat masih banyak hak-hak perempuan yang masih kurang diperhatikan. Terus juga yang pastinya kalau perjuangannya sih klo aku real," ujar Tina Toon.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved