Pemkot Depok Pastikan Fasos Fasum Graha Cinere Belum Diserahkan Pengembang

Pemkot Depok memastikan fasos fasum di Perumahan Graha Cinere di Limo, Depok, belum diserahterimakan seperti diklaim pengembang.

Pemkot Depok Pastikan Fasos Fasum Graha Cinere Belum Diserahkan Pengembang
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Drainase rusak di Perumahan Graha Cinere 1, Limo, Depok, tak kunjung diperbaiki oleh pengembang perumahan, Selasa (8/5). Warga perumahan ini menolak fasilitas umum dan fasilitas sosial di Graha Cinere 1 diserahkan pengembang ke Pemerintah Kota Depok karena fasum rusak. 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, memastikan bahwa fasos fasum di Perumahan Graha Cinere di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, belum diserah terimakan ke pihaknya seperti klaim pengembang, beberapa waktu lalu.

Hal itu dipastikan Kepala BKD Depok Nina Suzana, setelah mengecek mengenai fasos fasum di Graha Cinere, kepada Warta Kota, Senin (6/8/2018).

"Fasos fasum, baru akan diserahterimakan. Jadi, belum diserahterimakan ke Pemkot Depok sampai kini," kata Nina.

Dengan begitu kata dia, segala kerusakan fasos fasum di sana serta beberapa hal yang belum dilengkapi masih menjadi tanggung jawab dan kewajiban pengembang untuk memperbaiki dan melengkapinya

"Pengembang jangan lepas tangan dan mesti melakukan kewajibannya," kata Nina.

Menurut Nina, pihaknya akan menerima serahterima fasos fasum perumahan tersebut dari pengembang, jika semua keberadaan fasos fasum dalam kondisi baik dan sudah dilengkapi. "Tapi sampai saat ini belum," kata Nina.

Sebelumnya, Head of Business Unit perumahan Graha Cinere, Darmanto, selaku pengembang mengklaim bahwa perumahan dan segala fasos fasumnya di perumahan Graha Cinere sudah diserahterimakan ke warga dan Pemkot Depok.

"Sudah diserahterimakan," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved