Memenuhi Standar Kualifikasi F & B, Kratingdaeng Aman Dikonsumsi

Selain standar produksi BPOM, ada standar-standar lain yang saling terkait dan menjadikan Kratingdaeng adalah produk yang sangat aman dikonsumsi.

WARTA KOTA, PALMERAH--Hampir sebagian besar badan regulasi produk makanan dan minuman (food & beverages) di dunia,  memiliki tujuan yang sama ketika meloloskan satu produk ke pasar yaitu melindungi kesehatan dan keamanan konsumen dari produk-produk F&B yang dikonsumsinya.

Badan Regulasi Indonesia untuk produk F&B adalah BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), yang mengatur layak tidaknya produk makanan dan minuman beredar di pasaran.

“Kendati demikian masih banyak produk-produk F&B yang beredar belum memiliki standar kualifikasi yang diatur BPOM. Kratingdaeng, merupakan produk minuman yang sudah memiliki standar kualifikasi pangan dari BPOM," ujar Trisno Winata, Chief Operating Officer PT. Asia Health Energi Beverages, produsen Kratingdaeng di Jakarta seperti yang tertuang dalam press release yang dikirimkan ke warta Kota.

"Selain standar produksi BPOM, ada standar-standar lain yang saling terkait dan menjadikan Kratingdaeng adalah produk yang sangat aman dikonsumsi,” tambah Trisno Winata.

Standar produk lain yang biasanya dimiliki produk F&B adalah sertifikasi  halal yang di dalamnya mencakup halal dalam proses produksi, persiapan produksi sampai pada penyimpanan paska produksi.

Sertifikasi Halal diberikan oleh Lembaga lain yaitu MUI.

“Selain sangat aman dikonsumsi, Kratingdaeng sudah mendapatkan sertifikasi halal sejak dipasarkan tahun 1991 dan pertama kali diproduksi di Indonesia pada tahun 1997. Bahkan dalam perkembangannya, produk yang dipasarkan ASPP ini sudah mendapatkan ISO 22000, dari sisi Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Kebersihan lingkungan juga sudah diakui dengan diperolehnya ISO14000 dan ISO 9000,” tegas Trisno Winata.

Kratingdaeng sendiri sejak diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1991 dan diproduksi tahun 1997 masuk dalam kategori suplemen makanan (food supplemen).

Sebagai suplemen, minuman ini dapat meningkatkan stamina, menambah energi bila dikonsumsi secara teratur dan sesuai dengan aturan minum yang sudah ditentukan.

Selain itu, Kratingdaeng juga memiliki rasa yang enak dan segar. Apalagi bila disajikan dalam keadaaan dingin.

Halaman
12
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved