Gempa Bumi

Jumlah Kapal Terbatas, Evakuasi Wisatawan dari Gili Trawangan Dilakukan Bertahap

Proses evakuasi wisatawan asing dan domestik dari Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno terkendala terbatasnya kapal.

Jumlah Kapal Terbatas, Evakuasi Wisatawan dari Gili Trawangan Dilakukan Bertahap
Twitter/@Sutopo_PN
PROSES Evakuasi turis asing dan mancanegara dari Gili Trawangan, Senin (6/8/2018). 

MENYUSUL gempa bumi di wilayah Lombok pada Minggu petang, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap wisatawan asing dan domestik dari lokasi wisata Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Namun, proses evakuasi tersebut terkendala terbatasnya kapal. Demikian dipaparkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya, @Sutopo_PN, Senin (6/8/2018).

"Wisatawan asing dan domestik menunggu evakuasi dari Gili Trawangan, Gilingan Air dan Gili Meno Lombok Utara. Terbatasnya kapal menyebabkan evakuasi bertahap. Tim SAR akan menambah kapal," tulis Sutopo di twitternya.

Seperti diberitakan, sebanyak 1.000 orang wisatawan asing dan domestik dievakuasi dari tiga lokasi wisata di Lombok Utarta, menyusul gempa bumi yang terjadi pada Minggu malam. Tak ada korban jiwa dari para wisatawan

Menurut Sutopo, evakuasi para wisatawan itu dilakukan dengan menggunakan tiga buah kapal. Mereka dievakuasi dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara.

"1.000 orang turis asing dan domestik dievakuasi dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara. Tidak korban jiwa dari wisatawan disana. Evakuasi menggunakan 3 kapal," tulis Sutopo di Twitternya.

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved