Breaking News:

Gedung Aula SMPN 32 Jakarta Tidak Kunjung Dipugar, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Belum Merespon

Sudah sering berkirim surat ke Dinas Pendidikan soal SMPN 32, tetapi hingga kini belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan.

Penulis: | Editor:
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kondisi SMPN 32 yang belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (6/8/2018). 

WARTA KOTA, TAMBORA---Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Barat, Yunus Burhan, mengklaim kelurahan dan Pemerintah Kota Jakarta Barat kerap menyurati Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengenai pemugaran gedung cagar budaya SMPN 32 Jakarta.

"Kami telah bersurat berkali-kali terkait hal pemugaran total sekolah maupun gedung aula di SMPN 32 Jakarta. Hanya saja soal ini (pemugaran), wewenang ada di Dinas Pendidikan DKI. Tapi belum di tindaklanjut. Padahal kami sudah mengkajinya. Dinas Pendidikan tidak merespon apa-apa," kata Yunus, Senin (5/8/2018).

Baca: Kondisi Aula Cagar Budaya SMPN 32 Jakarta Barat Masih Porak Poranda

Arif (48), salah satu wali murid, mengatakan, orangtua siswa terbebani semenjak anaknya dipindahkan ke SMPN 159 Jakarta di Jembatan Besi, Tambora.

Menurut Arif, jarak tempuh tempat anaknya bersekolah lumayan jauh.

Baca: SMPN 32 Roboh, Anies Salahkan Anak Buahnya

"Biasanya anak saya jalan kaki. Semenjak dipindahkan ke SMPN 159 di Jembatan Besi, harus tambah ongkos buat transportasi. Karena ditakutkan rawan ambruk gedungnya, dipindahkan ke sekolah itu. Sebenarnya kapan SMPN 32 itu dapat diperbaiki," kata Arif.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved