Pilpres 2019

Partai Gerindra Duga Cawapres Jokowi Bukan Orang Parpol

Ferry juga mencoba menelisik alasan Joko Widodo belum mengumumkan siapa pendampingnya.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Dwi Rizki
Ferry Juliantono 

MEMASUKI pekan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi maupun Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa calon wakil mereka di Pilpres 2019.

‎Bicara soal siapa cawapres dari kubu Joko Widodo, Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, memprediksi Joko Widodo akan memilih cawapres dari non partai, alias bukan orang parpol.

"Saya yakin kecenderungan Joko Widodo akan ambil calon bukan dari parpol. Karena kalau dari parpol harusnya sudah diumumkan, karena Joko Widodo kan sudah menerima pimpinan beberapa parpol," tutur ‎Ferry, dalam diskusi bertema Penantian Panjang Cawapres, Sabtu (4/8/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Anies Baswedan dan Jusuf Kalla Tinjau Kali Sentiong Sambil Makan Pisang

Ferry juga mencoba menelisik alasan Joko Widodo belum mengumumkan siapa pendampingnya. Padahal, Joko Widodo punya Istana dan istrumen yang memungkinkan untuk mengumumkan ‎cawapresnya.

"Bisa jadi belum diumumkan karena menunggu kubu kami (Prabowo), siapa wakilnya Pak Prabowo. Kalau benar itu, kami terima kasih karena diperhitungkan. Bisa juga karena bingung terhadap beragam kemungkinan," paparnya. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved