Breaking News:

VIDEO: Partainya Tommy Soeharto Masih Rahasiakan Koalisi di Pilpres

Partai Berkarya terus menjalin komunikasi yang lebih intens dengan para pengurus partai politik

Jika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Presidential Threshold menjadi 0 persen maka Partai Berkarya di bawah naungan trah Soeharto akan mengusung Ketua Umum Tommy Soeharto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa arus bawah partainya sangat kuat dan mungkin tidak akan terbendung.

Oleh sebab itu, mengusung Tommy Soeharto sebagai capres adalah suatu keputusan yang paling utama.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan periode pendaftaran capres dan cawapres peserta Pilpres 2019 pada tanggal 4-10 Agustus 2018.

Akan tetapi, hingga saat ini Mahkamah Kontitusi (MK) belum memutuskan permohonan uji materi terkait Pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Dalam pasal tersebut diatur setiap partai politik yang akan mengajukan capres dan cawapres harus memenuhi sekurang-kurangnya 20 persen perolehan kursi di DPR RI atau 25 persen perolehan suara sah secara nasional pada Pemilu sebelumnya.

Jika MK tidak mengabulkan permohonan uji materi Presidential Threshold atau tidak memutuskannya menjadi 0 persen maka Partai Berkarya akan memperhitungkan semua sisi akan merapat ke arah koalisi Prabowo Subianto atau justru mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

Hingga sekarang, Partai Berkarya terus menjalin komunikasi yang lebih intens dengan para pengurus partai politik dari kedua koalisi dan akan melihat perkembangan dinamika politik sebelum memutuskan arah dukungannya. Namun Priyo tidak menyebut dengan partai apa ia akan berkoalisi

"Kan boleh juga Partai Berkarya mengusulkan atau menawarkan figur yang kompeten. Kalau ingin calon yang ada saat ini Pak Tommy Soeharto. Kalau ingin calon dari perempuan ada ibu Titiek Soeharto atau Ibu Tutut Soeharto. Kalau masih diperkenankan, kalau enggak ya kami akan menghormati dan pada saat yang ditentukan kami akan ikut memilih pilihan mana nanti," kata Priyo Budi Santoso Di kantor DPP Partai Berkarya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved