Selebriti Jadi Bacaleg, Lewat PDIP: Ian Kasela Incar Komisi X DPR RI

Ian Kasela memberikan penjelasan, mengapa maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Selebriti Jadi Bacaleg, Lewat PDIP: Ian Kasela Incar Komisi X DPR RI
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ian Kasela 

WARTA KOTA, MENTENG---Musisi dan penyanyi Iandika Mulya Ramadhan alias Ian Kasela (41) memberikan penjelasan, mengapa maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Terlebih maju mencalonkan diri mengincar bangku DPR RI, Ian Kasela memilih bergabung dengan PDIP, yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

Baca: KPU DKI Minta Gerindra Ganti Nama M Taufik dari Daftar Caleg DPRD DKI

Tidak ada alasan lain mengapa Ian Kasela tertarik dengan PDIP, karena partai politik berlogo Banteng itu sangat kuat dalam dinamika politik Indonesia.

"Tujuan gua ingin duduk di DPR RI, PDIP yang bisa mengantarkan gua ke sana," kata Ian Kasela ketika ditemui, Senin (30/7/2018).

Baca: Nasib Anas Effendi Jadi Caleg Terancam Gagal, Ada Penjelasan KPU DKI dan Bawaslu DKI

Vokalis grup band Radja itu mengaku mengincar Komisi X DPR karena ingin meningkatkan lagi seni Indonesia yang semakin maju belakangan ini.

"Terserah partai menempatkan gua di mana. Gua sendiri berbicara, dasar enggak bisa dipungkiri di seni. Berhubungan dengan itu Komisi X. Gua berharap disitu dan itu yang berhubungan dengan KKN di situ," katanya.

Baca: Angel Karamoy Ingin seperti Megawati, Jadi Bacaleg PDIP

Ian mengatakan, musisi dan selebriti Indonesia yang sudah terjun duluan ke panggung politik atau anggota DPR RI sangat sedikit sekali yang terlibat permasalahan hukum, terutama korupsi.

"Karena musisi dan selebriti itu bukan alat untuk lobi melobi. Gua mau mengembangkan dan memang sesuai. Kalau tidak sesuai tidak bagus juga kan kinerjanya," kata Ian Kasela.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved