Ganjil Genap

3 Hari Pelaksanaan Ganjil Genap di Arteri Pondok Indah, Polisi Tindak 511 Kendaraan

Efek kemacetan merupakan risiko terhadap diberlakukannya kebijakan ganjil-genap. Saat ini masyarakat masih dalam tahap penyesuaian.

3 Hari Pelaksanaan Ganjil Genap di Arteri Pondok Indah, Polisi Tindak 511 Kendaraan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Razia ganjil genap di Jalan S Parman, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA---  Selama tiga hari pelaksanaan kebijakan ganjil genap di  Jalan Arteri Pondok Indah, petugas melakukan penilangan terhadap 511 pengendara mobil.

 Kasatwil Lantas Jakarta Selatan, AKBP Krisyanto menjelaskan, dari 511 pelanggar tersebut rinciannya  Rabu (1/8/2018) sebanyak 90 kendaraan, Kamis (2/8/2018) sebanyak 244 kendaraan, dan Jumat (3/8/2018) sebanyak 177 kendaraa.

Dia mengungkapkan, sebagian besar pelanggar ganjil genap ini beralasan bahwa mereka belum mengetahui bahwa kebijakan tersebut sudah diberlakukan.

"Mereka bilangnya belum tahu. Padahal kan sudah ramai di media massa dan sudah sosialisasi juga selama sebulan," ucap Krisyanto kepada Warta Kota, Jumat (3/8/2018).

Pemberlakukan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan berdampak kemacetan di beberapa titik jalan alternatif.

Baca: Hari Ke-3 Ganjil Genap, Laju Kendaraan pada Jam Sibuk 27-30 Km per Jam

Seperti  Jumat (3/8/2018), kemacetan disebabkan karena pemilik kendaraan dengan plat nomor genap mencari alternatif jalan lain.

Di kawasan Manggarai, pada Jumat pagi kemacetan yang terjadi begitu luar biasa. Seperti yang dialami  pengendara mobil, Iqbal (37).

Menurutnya, banyak pekerja menuju arah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat ingin menghindari Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said dengan cara mencari jalan alternatif.

"Mau lewat jalan mana pun macet. Saya sampai hampir frustasi beberapa jam hanya habis di jalan," kata Iqbal kepada Warta Kota, Jumat (3/8/2018).

Iqbal mengakui, saat ini ia belum berpikir untuk berpindah dari menggunakan kendaraan pribadi ke angkutan massal.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved