Menteri Perindustrian Memberikan Apresiasi, GIIAS Masuk Pameran Otomotif Dunia

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 masuk dalam kalendar ajang pameran otomotif dunia.

Menteri Perindustrian Memberikan Apresiasi, GIIAS Masuk Pameran Otomotif Dunia
Kompas.com/Stanly Ravel
MENPERIN Airlangga Hartarto menjajal AMMDes 

WARTA KOTA, PALMERAH---Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 masuk dalam kalendar ajang pameran otomotif dunia yang mendapat dukungan Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA).

"Pameran GIIAS 2018 ini setara dengan Detroit Motor Show, Frankfurt Motor Show, Tokyo Motor Show dan pameran internasional lainnya, sehingga GIIAS menjadi ajang bergengsi bagi agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya," kata Airlangga saat pembukaan GIIAS di ICE BSD, Tangerang Selatan, seperti dilansir Antaranews.com, Kamis (2/8/2018).

Baca: Hari Ini Rencananya Jokowi Buka GIIAS 2018, Meluncurkan AMMDes

GIIAS 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, yang juga dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Pada kesempatan itu, kendaraan desa atau Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes) juga akan diluncurkan.

Tahun ini, GIIAS menjadi pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ke 26 yang digelar sepanjang 2-12 Agustus 2018.

Baca: Bakal Meluncur di GIIAS 2018, Ini Harga Nissan Terra di Tanah Air

Pameran ini menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia.

Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018.

Selain itu, kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved