Breaking News:

GIIAS 2018

VIDEO: Ini Modal Nissan Terra untuk Tundukkan Pajero dan Fortuner

Dengan beragam keunggulannya, Nissan yakin SUV andalan anyar mereka yang akan meluncur di GIIAS 2018, Nissan Terra, bakal mampu bersaing di kelasnya.

Editor: Fred Mahatma TIS
Kompas.com/Ghulam M Nayazri
NEW Nissan Terra 

SECARA keseluruhan pasar wholesales dalam negeri sedang bernasib bagus, dengan kenaikan 3,64 persen. Pada beberapa segmen sedang mengalami pertumbuhan, salah satunya segmen SUV medium.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), semester pertama tahun ini ada kenaikan 10,04 persen dibanding 2017 lalu. Kemudian dari sisi kontsibusi juga mengalami kenaikan, dari 5,53 persen menjadi 5,86 persen (year on year).

Baca: Bakal Meluncur di GIIAS 2018, Ini Harga Nissan Terra di Tanah Air

Saat ini ada sekitar 15 model berebut pasar di kategori SUV medium ini, ada yang bisa menampung lima penumpang dan tujuh penumpang.

Beberapa saat lagi, ada pendatang baru Nissan Terra yang akan bertarung di segmen cukup padat ini. SUV anyar andalan Nissan ini dipastikan akan meluncur di GIIAS 2018.

Melihat klasemen sementara pada semester pertama tahun ini dan banyaknya kompetitor, Nissan Terra sekilas tampak harus bekerja cukup keras, untuk bertarung di segmen ini.

Baca: Nissan Terra, Pesaing Pajero dan Fortuner, Dipastikan Meluncur di GIIAS 2018

NISSAN Terra
NISSAN Terra (Istimewa)

Pasalnya ada banyak model yang sudah eksis lama, dengan posisi yang kuat di masyarakat. Sebut saja ada MU-X, Pajero Sport, dan Fortuner serta beberapa yang lainnya. Namun, bukan berarti Terra tak mampu untuk menyomot kue di kategori.

Hanya saja, kita tinggal melihat seberapa besar upaya dan optimisme Nissan Motor Indonesia untuk memasarkan di dalam negeri.

Percaya Diri

Ketika menanyakan kepada Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Nissan Asia & Oceania Operation, dirnya percaya diri Terra mampu bersaing.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved