Disegel, Pembangunan Perumahan Elite di Limo Depok Kembali Berjalan

Untuk kedua kalinya, pengembang kembali melanjutkan pengerjaan pembangunan di beberapa bagian unit rumah di sana, Rabu

Disegel, Pembangunan Perumahan Elite di Limo Depok Kembali Berjalan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Material bangunan dan pengerjaan pembangunan di Cinere Parkview yang masih disegel, dilaporkan warga. 

PERLAWANAN pengembang perumahan elite Cinere Parkview di RW 12, Kelurahan/Kecamatan Limo atas penyegelan yang dilakukan Pemkot Depok di sana kembali berlanjut.

Untuk kedua kalinya, pengembang kembali melanjutkan pengerjaan pembangunan di beberapa bagian unit rumah di sana, Rabu (1/8/2018).

Baca: Satpol PP Depok Ancam Bongkar Perumahan Elite Cinere Parkview

Sebelumnya pengerjaan pembangunan juga dilakukan sejumlah pekerja di sana, Jumat (27/7/2018) lalu meski perumahan masih disegel. Pengerjaan akhirnya dihentikan petugas Satpol PP Depok yang datang ke lokasi.

"Pagi ini warga melihat ada kegiatan pengerjaan pembangunan lagi di sana. Kami kembali melaporkannya ke Satpol PP Depok," kata Yakob, Ketua RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, kepada Warta Kota, Rabu (1/8/2018).

Menurut Yakob kegiatan pengerjaan pembangunan kali ini dilakukan pengembang di unit rumah di Blok F-6. "Ada tiga unit rumah yang baru setengah jadi, dikerjakan lagi oleh pengembang di Blok F-6," katanya.

Atas hal ini kata Yakob, warga geram dan heran dengan apa yang dilakukan pengembang. Sebab pembangkangan penyegelan oleh pengembang, dengan tetap melakukan pembangunan di sana kali ini adalah yang, kedua kalinya.

"Ini sudah yang kedua kalinya, pengembang bandel dengan tetap melakukan pengerjaan, sementara perumahan masih disegel," kata Yakob.

Karenanya kata dia warga menilai pengembang tidak memiliki itikad baik untuk mentaati aturan.

Bahkan kata Yakob sebelumnya, sesaat setelah perumahan disegel pada awal Mei 2018 lalu, pengembang menutup dua plang segel di depan perumahan dengan balutan spanduk iklan TV kabel. "Jadi sudah berkali pengembang membangkang," katanya.

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto membenarkan pihaknya kembali menerima laporan warga bahwa adanya kembali kegiatan pengerjaan di Perumahan Cinere Parkview, Rabu (1/8/2018) siang ini.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved