Bukan Hanya Ochan, Ada Tiga Satwa Liar yang dipelihara Keluarga Cendana

Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut menyebut terdapat tiga satwa liar lainnya yang dipelihara keluarga Cendana.

Bukan Hanya Ochan, Ada Tiga Satwa Liar yang dipelihara Keluarga Cendana
Danny, anak Mbak Tutut yang ketiga, bermain ceria dengan Astrid. Macan piaraan kami. Foto ini tahun 1987. (Foto: situs tututsoeharto.id) 

BUKAN hanya Ochan, Si Beruang Madu asal Lampung, Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut menyebut terdapat tiga satwa liar lainnya yang dipelihara keluarga Cendana.

Satwa liar tersebut antara lain, seekor gajah, harimau dan singa.

Bernostalgia dengan peliharaan sekaligus sahabat para anaknya, Mbak Tutut mengunggah sejumlah potret ketika dirinya maupun anak-anaknya bermain dengan satwa lewat status instagramnya, @tututsoeharto dan situsnya, http://tututsoeharto.id pada Rabu (1/8/2018).

Dalam postingannya, Mbak Tutut bercerita jika dirinya dan suaminya, Indra Rukmana memang seorang pecinta binantang.

Karena itu, ayah dari Dandy Nugroho Hendro Maryanto, Danty Indriastuti Purnamasari, Danny Bimo Hendro Utomo itu selalu membawa satwa liar sepulang dari tugas luar kota.

"Saya dan keluarga penyuka binatang. Binatang-binatang yang kami piara, tinggal satu rumah dan menjadi teman sepermainan anggota keluarga. Seperti foto-foto anak saya Danny, yang sedang bermain dengan Macan. Bahwa ketika binatang diperlakukan dengan baik dan tulus, mereka akan menjadi sahabat kita. Kalau mereka merasa terancam, tentu tidak bersahabat dengan kita," tulisnya.

Potret pertama, putri Presiden Republik Indonesia kedua, Soeharto itu menggambarkan kedekatan Anak sulungnya, Dandy dengan seekor harimau Sumatera betina bernama Astrid.

Astrid terlihat memeluk Dandy yang katanya berusia sembilan tahun pada tahun 1987.

"Foto itu kira-kira anak saya Danny kelas 4 SD, tahun 1987-an. Macan itu kami namakan 'Astrid'. Kami pernah punya binatang piaraan yang tinggal di rumah (secara berurutan): Gajah, Singa, Beruang Madu, lalu Macan. Kami masih memiliki dokumentasi Beruang dan Macan. Sedangkan Singa dan Gajah belum ketemu dokumentasinya," tulisnya melengkapi potret dandy dengan Astrid.

Tragis

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved