Mal Sadar Zakat Ketiga di Jakarta, Sandiaga Bilang Begini

Program tersebut dicanangkan oleh Badan Amil Zakat Infaq Shadakah (BAZIS) DKI Jakarta.

Mal Sadar Zakat Ketiga di Jakarta, Sandiaga Bilang Begini
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Plaza Kenari Mas sebagai 'Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial' 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Plaza Kenari Mas sebagai 'Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial' yang ketiga di Jakarta. Program tersebut dicanangkan oleh Badan Amil Zakat Infaq Shadakah (BAZIS) DKI Jakarta.

"Atas inisiatif Mall Plaza Kenari Mas dan BAZIS, hari ini kita resmikan 'Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial' ketiga di DKI dan ini untuk meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi. Target BAZIS sampai tahun ini sudah melampaui Rp 1 miliar, kita akan terus kejar menjadi Rp 300 milliar," kata Sandiaga di Plaza Kenari Mas, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Berbeda dengan mall lainnya, di 'Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial' terdapat tempat dimana masyarakat bisa memberikan sejumlah uang untuk bersedekah. Terlihat petugas BAZIS zakat yang berjada di depan pintu masuk.

"Kemudian ada konsultasi zakat dengan tim daripada BAZIS untuk pengumpulan zakat daripada tenan dan pengunjung dan alokasinya juga kepada mustahiq yang ada disekitar sini. Jadi muzakki dan mustahiq itu kita berikan jembatan agar mudah-mudahan zakat ini langsung bisa teralokasi tepat sasaran dan tepat manfaat," ucapnya.

Sementara itu Kepala BAZIS DKI Jakarta Zahrul Wildan mengatatakan program tersebut memiliki tujuan 4 M, yakni 'Mengubah Mustahiq Menjadi Muzakki'.

"Visi ini menjadi motivasi bagi semua lapisan masyarakat dan bukan hanya untuk BAZIS, karena dalam visi ini memberikan suatu dorongan semangat untuk maju berkembang secara ekonomi, sekaligus memperkuat kepedulian sesama," ujar Zahrul. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved