Cek Kesiapan Pelican Crossing, Anies Baswedan: Nomor Satu Safety, Safety, Safety

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelican crossing di kawasan sekitar Hotel Indonesia, tepatnya di depan Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Cek Kesiapan Pelican Crossing, Anies Baswedan: Nomor Satu Safety, Safety, Safety
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mencoba Pelican Crossing di kawasan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelican crossing di kawasan sekitar Hotel Indonesia, tepatnya di depan Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, proses pemasangan sudah dimulai sejak tadi malam, sementara tombol dan lampu lalu lintasnya belum bisa digunakan.

"Harusnya hari ini (tombol dan lampunya bisa dipergunakan), tadi malam sudah dipasang, hanya mereka ada perbaikan, lalu off dulu sekarang," ujar Anies di lokasi, Senin (30/7/2018).

Baca: Pelican Crossing di Bundaran HI Bakal Ramah Difabel

Ia berharap, para pengendara nantinya terbiasa dengan adanya masyarakat ataupun kaum disabilitas yang menyeberang menggunakan Pelican Crossing.

"Pengemudi kendaraan bermotor harus sadar kini ada penyeberangan, makanya perlu pembiasaan bagi masyarakat yang berjalan kaki ataupun menggunakan kursi roda," katanya

Namun, Pelican Crossing hanya digunakan hingga jalan bawah tanah (underpass) untuk MRT selesai dikerjakan Maret 2019.

Baca: Anies Baswedan Minta Warga Tidak Ikut-ikutan Masuk Gorong-gorong Cari Buaya

"Kita sebentar lagi punya jembatan underpass. Namun ada beberapa hal yang harus dituntaskan dulu, kalau itu dituntaskan, maka kita akan menggunakan underpass saja," jelas Anies.

Selain di lokasi ini, Anies berencana membuat Pelican Crossing di depan Gedung Bank Indonesia (BI) serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dari pantauan Warta Kota, empat petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat berjaga dan membantu masyarakat yang ingin menyeberang.

"Kita akan menempatkan petugas Dishub untuk membantu menyeberangkan. Nomor satu adalah keselamatan, safety, safety, safety," tegasnya. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved