Sebanyak 1.400 Personel Gabungan Siap Amankan Asian Games di Kabupaten Bekasi

Polres Metro Bekasi akan mengerahkan 1.400 personil gabungan untuk mengamankan Asian Games di Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 1.400 Personel Gabungan Siap Amankan Asian Games di Kabupaten Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, ketika dijumpai pada Minggu (29/7/2018). 

POLRES Metro Bekasi akan mengerahkan 1.400 personil gabungan untuk mengamankan Asian Games di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi mendapat bagian venue Asian Games di Stadion Wibawa Mukti sebagai lokasi pertandingan babak penyisihan cabang olahraga sepak bola group D yaitu Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

"Kita akan kerahkan kekuatan dari Polres, bantuan Polda Metro Jaya, Brimob maupun TNI dalam pengamanan," ujar Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, pada Minggu (29/7/2018).

Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, ketika dijumpai pada Minggu (29/7/2018).
Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, ketika dijumpai pada Minggu (29/7/2018). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Candra menjelaskan pengamanan dilakukan di venue Stadion Wibawa Mukti, hotel tempat atlet menginap maupun restoran maupun pusat perbelanjaan yang akan didatangi para atlet.

"Yang datang ini kan tidak hanya para atlet dan official, tetapi juga wisatawan mancanegara atau para pendukung yang ingin menonton pertandingan. Kita akan minta rundwon nya mereka, shutle bus juga akan kita kawal, jadi mereka yang ingin ke pasar atau wisata akan kita kawal. Kita koordiniasi dengan panitia penyelenggara nanti," ucap Candra.

Selain itu, lanjut Candra ada 40 CCTV untuk membantu dalam pengawasan pada saat Asian Games berlangsung.

"Ada 45 CCTV, 26 CCTV di area venue sisanya di sejumlah jalan. Itu terkoneksi dengan sentral komunikasi kita. Jadi kita cepat melakukan koordinasi dan tindakan jika ada potensi gangguan keamaan dan ketertiban," ujarnya.

Candra menjamin keamanan selama Asian Games nanti.

"Mereka (atlet) menginap di hotel yang hanya berjarak 30 menit dari venue. Atlet maupun yang lainnya juga akan berwisata di seputaran Cikarang ini saja. Mangkanya kita akan terus kawal dan lakukan pejagaan. Kita jamin keamanan mereka semua. Bukan atlet saja. Jadi kita akan berikan pelayanan terbaik kepada mereka sebagai tuan rumah Asian Games," paparnya. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved