Demi Indonesia, Kasdam Jaya Ajak Kaum Milenial Pahami Pancasila dan Kebhinekaan

"Harapannya begitu pulang di dadanya tumbuh, oh Indonesia seperti itu. Siapa lagi kalau bukan generasi muda yang membangun Indonesia."

Demi Indonesia, Kasdam Jaya Ajak Kaum Milenial Pahami Pancasila dan Kebhinekaan
Istimewa
GELAR Wicara bertema 'Harmoni dalam Kebhinnekaan' diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Kamis (26/7/2018). 

KEPALA Staff Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengajak kaum milenial untuk lebih memahami Pancasila dan kebhinnekaan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Gelar Wicara di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Acara yang ditujukan untuk menggaet kaum milenial ini diharapkan dapat merekatkan isu Kebhinekaan yang belakangan ini dianggap menjadi masalah.

"Tujuannya adalah meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap Pancasila. Kita tahu bersama, setelah reformasi ini kan seolah-olah masyarakat itu berpikir pragmatis, bahkan terkesan terbelah untuk kepentingan sesaat," kata Bigjen TNI Suharyanto.

Acara tersebut mengundang beberapa sosok anak muda seperti Davyn Subirjo yang mencetuskan startup E-Tani yang dikhususkan sebagai tempat jual-beli bagi petani.

KEPALA Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto di sela-sela acara Gelar Wicara bertema 'Harmoni dalam Kebhinnekaan' di UIN Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/7/2018).
KEPALA Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto di sela-sela acara Gelar Wicara bertema 'Harmoni dalam Kebhinnekaan' di UIN Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/7/2018). (Istimewa)

Selain itu, juara menembak militer dunia yang sudah menyabet gelar juara selama sebelas kali Woli Hamsan juga diundang untuk dijadikan contoh dan motivator di depan para murid SMP dan SMA yang sudah diundang.

Martin Lukito dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila menjelaskan kedatangan para tamu itu sebagai ikon muda yang mencerminkan nilai Pancasila.

"Tadi Pak Kasdam dengan jelas mengatakan bangsa ini membutuhkan karakternya, nah karakter ini mau kita tunjukan dengan ikon-ikon Pancasila itu," terang Martin.

Suharyanto melanjutkan, setelah acara ini berakhir, para peserta diharapkan bisa belajar dari para tamu muda yang sudah didatangkan.

"Harapannya begitu pulang di dadanya tumbuh, oh Indonesia seperti itu. Siapa lagi kalau bukan generasi muda yang membangun Indonesia," ujar Suharyanto

Caption: Kepala Staff Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto setelah di acara Gelar Wicara di UIN Jakarta, Tangsel, Kamis (26/7/2018).

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved