Breaking News:

Begini Kronologi Anak SMK Ringkus Begal Serua

Sejumlah siswa SMK N 1 Tangerang Selatan meringkus seorang begal yang biasa berkeliaran di wilayah Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Zaki Ari Setiawan
Siswa SMK N 1 Tangsel yang meringkus begal di Kampung Ciater Tengah, Serpong, Tangerang Selatan. 

SEJUMLAH siswa SMK N 1 Tangerang Selatan berhasil meringkus seorang begal yang biasa berkeliaran di wilayah Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Fauzi Maulana salah satu siswa jurusan Teknik SMK N 1 menceritakan kronologi dirinya dan siswa lainnya ketika membekuk begal.

Hal itu mereka lakukan setelah salah seorang temannya bernama Habib Maulana sempat akan dibegal di wilayah Jalan Serua Raya, Ciputat Tangerang Selatan dekat Sekolah Tirta Buaran tanggal 25 Juli lalu.

"Temen saya dibegal hari Rabu (25/7) tapi gagal soalnya dia udah curiga, terus temen saya ciriin mukanya," kata Fauzi saat ditemui bersama siswa SMK 1 lainnya.

Salah satu siswa lainnya, sekitar pukul 16.00 WIB Nabila Prayoga dan Yudi Prasetyo berhasil melihat pelaku sedang melintas di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong Tangerang Selatan pada hari Kamis (26/7/2018) kemarin.

Kata Fauzi, Prayoga dan Yudi yang yakin dengan ciri-ciri pelaku yang diceritakan menggunakan motor Astrea tanpa spakbor belakang. Dua orang siswa SMK 1 itu pun segera mengikuti dari Jalan Buana Kencana sampai ke Kampung Ciater Tengah, Serpong.

Pelaku yang bernama Dayat itu kemudian berhenti di sebuah warung rokok di Kampung Ciater Tengah.

"Dua temen saya terus nyamperin pelaku, nanya 'lu yang begal temen gua?' kata temen saya" tutur Fauzi.

Pelaku yang panik segera mengeluarkan sebilah belati untuk mengusir dua anak SMK itu.

"Temen saya terus ngindarin pelaku, takut. Baru dia ngabarin kita-kita yang lagi nongkrong. Kita langsung nyamperin, ada kali 10 orang," jelas Fauzi.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved