Renovasi Asrama Putri Pelatnas Bulu Tangkis Sudah Selesai

Renovasi dilakukan selama lebih dari lima bulan. Perbaikan mencakup empat asrama, yaitu asrama putri I, II dan asrama putra I,II.

Renovasi Asrama Putri Pelatnas Bulu Tangkis Sudah Selesai
PBSI
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto memberikan nasi tumpeng kepada Gregoria Mariska sebagai simbolis syukuran renovasi asrama Pelatnas PBSI 

PBSI menggelar acara syukuran atas rampungnya renovasi asrama putra dan putri Pelatnas PBSI Cipayung.

Acara berlangsung di ruang serbaguna PBSI, Kamis (26/7/2018) siang dan dihadiri oleh para atlet dan pelatih pelatnas PBSI, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dan lainnya.

Renovasi berlangsung selama kurang lebih lima bulan, perbaikan mencakup empat asrama, yaitu asrama putri I dan II serta asrama putra I dan II.

Tiap asrama terdiri dari 14 kamar, enam kamar mandi dan empat wc, serta satu ruang santai yang masing-masing dilengkapi TV 65 inch, sofa, coffee table serta dispenser.

Sedangkan tiap kamar diisi oleh dua orang atlet yang dilengkapi fasilitas dua tempat tidur, lemari, box raket, TV 32 inch, kulkas, AC, dan gorden.

Baca: Thibaut Courtois Sepakat dengan Real Madrid

Demi meningkatkan keamanan di lingkungan pelatnas, asrama juga akan dilengkapi dengan fingerprint key dan CCTV.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses renovasi asrama, juga kepada tim dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mudah-mudahan asrama yang baru bisa memberikan kenyamanan bagi atlet untuk istirahat, dan semoga atlet jadi lebih semangat latihannya dan lebih berprestasi," kata Alex dalam sambutannya.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, salah satu atlet tunggal putri penghuni asrama putri, mengungkapkan kegembiraannya menyambut fasilitas asrama putri baru yang akan ditempatinya dan para atlet putri lainnya.

"Pastinya senang ya ada fasilitas kamar baru yang bagus sekali, sekarang kamarnya lebih bersih dan nyaman. Terima kasih kepada PBSI yang sudah memperbaiki fasilitas untuk atlet dan tadi dikasih tahu juga kalau mau ada beberapa tambahan fasilitas lagi, ini bisa menjadi penyemangat buat kami," ujar Gregoria yang sudah empat tahun menjadi penghuni asrama Pelatnas Cipayung.

Setelah renovasi asrama putra dan putri, rencananya PBSI juga akan merenovasi mess pelatih, asrama Wisma Ancora (untuk atlet junior), kantor karyawan, pembuatan tempat laundry serta kolam air panas dan dingin untuk atlet.

Penulis:
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved