Breaking News:

Lebaran Betawi

Berikut Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Saat Lebaran Betawi

Pemprov DKI akan melaksanakan kegiatan rutin Lebaran Betawi pada tanggal 27-29 Juli 2018 di Setu Perkampungan Budaya Betawi Babakan, Jagakarsa.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Foto dokumentasi: Alunan musik khas Betawi bertalu-talu di Kampung Sawah, Jatimurni, Pondokmelati, Kota Bekasi, Sabtu (5/8/2017) pagi mengiringi perjalanan dua barong sejauh satu kilometer, dari Perumahan Puri Gading sampai Kampung Sawah. 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan rutin Lebaran Betawi pada tanggal 27-29 Juli 2018 di Setu Perkampungan Budaya Betawi Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan kegiatan tersebut karena dipastikan akan memberi dampak kemacetan terhadap pengguna jalan akibat banyaknya masyarakat yang datang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan masih sama seperti tahun lalu.

Pihaknya akan memberlakukan manajemen sistem satu arah yang berlaku pada hari Sabtu dan Minggu, yakni tanggal 28 dan 29 Juli 2017 mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB, yaitu pada ruas Jalan Moh. Kahfi II, tepatnya di simpang Jeruk sampai dengan simpang Warung Sila.

“Kami juga lakukan manajemen parkir dengan membagi kantong parkir menjadi lima area,” uajr Christianto dihubungi Warta Kota, Kamis (26/7/2018).

Adapun kelima area kantong parkir tersebut adalah:

- area Setu Babakan untuk parkir VIP dapat menampung sekitar 50 kendaraan,

- Islamic Center dapat menampung sekitar 20 kendaraan,

- lapangan sepakbola Dinas Pemuda dan Olahraga dapat menampung sekitar 300 kendaraan,

-  Al-Bainah dapat menampung sekitar 100 kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved