Breaking News:

Asian Games 2018, Operator Telekomunikasi Menjajaki Teknologi 5G

Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 menjadi ajang ujicoba jaringan 5G.

Editor:
Kompas.com
Menara base transceiver station (BTS) 

WARTA KOTA, PALMERAH---Operator telekomunikasi mulai menjajaki teknologi generasi kelima (5G).

Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 menjadi ajang ujicoba jaringan 5G.

Adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang bersiap menyambut kontingen Asian Games dengan membuka jaringan 5G selama perhelatan akbar olahraga se-Asia tersebut.

Baca: Kota Tua Bakal Dipasangi Internet 5G saat Asian Games 2018

Penggunaan teknologi 5G demi mendukung layanan data internet.

Untuk mendukung perhelatan Asian Games, Telkomsel akan membangun menara base transceiver station (BTS) baru dan mengoptimalkan jaringan di sekitar arena.

Telkomsel juga menghadirkan infrastruktur untuk mendukung siaran pertandingan ke seluruh dunia.

Telkomsel akan memberikan pengalaman teknologi 5G bagi pengunjung pada event Asian Games 2018.

"Bagi Telkomsel, pengenalan teknologi 5G dalam Asian Games sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia," kata Denny Abidin, General Manager Corporate Communications Telkomsel, Selasa (24/7/2018).

Baca: Inilah Kelebihan Jaringan 5G Dibandingkan 4G

Telkomsel bakal membuat Stadion Gelora Bung Karno dan Gelora Jakabaring Palembang sebagai digital hub, yang menjadikan Jakarta dan Palembang sebagai magnet turnamen olahraga, ajang hiburan dan pariwisata.

Denny mengatakan, Asian Games menjadi pembuktian keandalan jaringan dan layanan Telkomsel, serta implementasi teknologi baru yang mendekatkan pecinta olahraga dengan kejuaraan olahraga terbesar se-Asia.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved