Asian Games 2018

Warga Dilarang Parkirkan Kendaraan di Area GBK Saat Asian Games 2018

Roma menjelaskan, masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat parkir tersebut.

Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pedestrian di Jalan Gerbang Pemuda, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat yang semakin indah. 

KAPOLRES Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menyatakan, selama perhelatan event Asian Games 2018, polisi bersama penyelenggara melarang masyarakat memarkirkan kendaraan di trotoar.

"Iya, enggak boleh. Makanya disediain tempat parkir yang nyaman untuk para penonton dan para pejalan kaki yang mau masuk ke area Senayan, untuk menyaksikan upacara pembukaan daripada Asian Games tanggal 18 Agustus itu," tegas Roma saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018).

Bukan hanya kendaraan umum yang tak boleh masuk area Stadion Gelora Bung Karno, mobil aparat juga tak boleh memarkirkan kendaraannya ke dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Baca: Petugas Lupa Tutup Bagian Depan Jaring, Seekor Buaya di Kali Grogol Lolos Lagi

"Mobil aparat juga enggak bisa masuk, kecuali kendaraan taktis, water canon, Barracuda, sama ambulans-ambulans yang memiliki id atau stiker-stiker khusus Asian Games di kendaraannya. Semua itu tidak boleh, mau komandan mau siapa itu harus di luar, dan harus jalan kaki demi keamanan," paparnya.

"Kecuali itu Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara itu boleh. Nanti masuk pintu VIP," sambungnya.

Asian Games akan digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Panitia dan polisi sudah menyediakan beberapa tempat atau lahan parkir untuk masyarakat yang ingin menyaksikan Asian Games 2018.

Baca: Jusuf Kalla Nyatakan Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018

"Tempat parkir itu ada di area Senayan, pertama di Gedung DPR/MPR, halaman parkir TVRI, halaman parkir Kemenpora, halaman parkir lapangan tembak Senayan," jelasnya.

Roma menjelaskan, masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat parkir tersebut. Nantinya masyarakat harus melalui pintu satu Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Pintu masuk open ceremony itu dari pintu 4, 5, 6, 7 di jalan pintu satu Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman, itu untuk penonton. Bukan dari Gerbang Pemuda dan Asia Afrika. Jadi pintu masuk itu diperuntukkan hanya untuk atlet dan offsial," bebernya.

Baca: Jokowi Undang Kim Jong Un Hadiri Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Sedangkan shuttle bus yang sudah disediakan oleh pihak panitia hanya untuk para atlet Asian Games.

"Itu (shuttle bus) untuk para ofisial dan atlet, dan itu adanya di dalam," cetusnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved