Asian Games 2018

Hamish Daud dan Ade Rai Antar Obor Asian Games Lintasi Bali

Hamish Daud, yang didaulat sebagai Tochbearer Asian Games 2018 bersama Ade Raii sukses mengantarkan obor Asian Games 2018.

Hamish Daud dan Ade Rai Antar Obor Asian Games Lintasi Bali
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Pembangungan Manusia dan Pembangunan Puan Maharani bersama Hamish Daud mengawali Kirab Obor Asian Games 2018 di Kuta Bali pada Selasa (23/7/2018). Obor akan berkeliling Bali selama tiga hari, mulai dari Tanah Lot, Ekowisata Subak Sembung, Monumen Perjuangan Bali (Bajra Sandi Renon), dan Garuda Wisnu Kencana. Kemudian, api obor akan menginap di Istana Tampaksiring Gianyar. Foto Inasgoc 

SOSOK Hamish Daud, yang didaulat sebagai Tochbearer Asian Games 2018 bersama Ade Rai sukses mengantarkan obor Asian Games 2018 melewati Bali sejak tiba di Kuta, Bali sejak Senin (23/7/2018) lalu.

Kesempatan pertama diberikan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangungan Manusia dan Pembangunan Puan Maharani.

Selanjutnya, Hamish melakukan momen bersejarah, untuk pertama kali obor Asian Games dibawa dengan surfing.

Suami Raisa itu mengaku bangga, terlebih Kirab Obor lewat surfing baru pertama kali dilakukan.

Dirinya berharap lewat torch relay akan semakin banyak wisatawan Asia dan dunia yang datang, surfing di pantai berombak indah, dan menikmati keelokan budaya Bali.

"Hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi saya, sebagai Tochbearer Asian Games, dan tentunya bagi Bali. Bagi saya suatu kebanggaan sekali seumur hidup bisa ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018. Hari ini juga pertama kali menjadi pembawa obor melalui surfing dan hanya di Bali momen heroik ini bisa terjadi," ujar Hamish dalam siaran tertulis pada Rabu (25/7/2018).

"Ini merupakan pengalaman sekali seumur hidup saya. Saya perlu konsentrasi tinggi agar seimbang berdiri di atas papan surfing sambil membawa obor di satu tangan. Bangga sekaligus haru bisa melakukan tugas membawa obor dengan berhasil," tambahnya.

Sementara itu, Inasgoc lewat akun twitternya @asiangames2018 menyebut kemeriahan Kirab Obor Asian Games 2018 di Bali belum berakhir. Hari ini, Ade Rai diberikan kesempatan membawa api obor melintasi Tanah Lot Bali.

"Walaupun sudah 2 hari berturut-turut parade kirab obor #AsianGames2018 menjelajahi pulau Bali, namun dukungan dan sambutan meriah dari masyarakat setempat tak sedikit pun surut," tulis admin pada Rabu (25/7/2018).

Dikutip dari Kompas.com pada Selasa (23/7/2018), usai obor dibawa lari oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangungan Manusia dan Pembangunan Puan Maharani dan berselancar dengan Hamish Daud di Pantai Kuta, obor akan dibawa ke sejumlah lokasi wisata.

Obyek wisata tersebut antara lain Tanah Lot, Ekowisata Subak Sembung, Monumen Perjuangan Bali (Bajra Sandi Renon), dan Garuda Wisnu Kencana. Kemudian, api obor akan menginap di Istana Tampaksiring Gianyar.

"Parade kirab obor #AsianGames2018 masih menjelajah pulau Bali! Keindahan pemandangan dan tarian khas pulau Dewata tak kunjung henti menemani perjalanan rombongan pembawa obor dari pertama kali menjejakkan kaki di pulau ini," tulis admin @asiangames2018.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved