Tio Pakusadewo Bertekad akan Tunaikan Umroh Saat Bebas dari Hukumannya

Dia akan melaksanakan ibadah umroh ketika ia sudah bebas nanti atau selesai menjalani hukuman.

Tio Pakusadewo Bertekad akan Tunaikan Umroh Saat Bebas dari Hukumannya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo 

SOSOK aktor gaek, Tio Pakusadewo (52) rupanya memiliki nazar jika memang sudah bebas dari proses hukum yang menjeratnya saat ini.

Di mana Tio baru saja diputus atau divonis majelis hakim, dengan hukuman penjara sembilan bulan dan meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dikeluarkan dari tahanan dan segera dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, guna menjalani rehabilitasi selama enam bulan.

Nazar atau janji yang dimiliki Tio itu dibocorkan oleh anaknya, Nagra Kautsar Pakusadewo yang mengungkapkan nazar sang ayah jika masa hukuman sudah berakhir.

Nagra mengatakan bahwa ayahnya akan melaksanakan ibadah umroh ketika ia sudah bebas nanti atau selesai menjalani hukuman dari hakim.

“Memang beliau (Tio) pengin umroh sih dari dulu. Cuma kan masih belum aja sampai sekarang. Kalau memang terlaksana ya mudah-mudahan aja ya,” kata Nagra Kautsar Pakusadewo.

Hal itu ia katakan usai menyaksikan vonis Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Namun, Nagra belum menanyakan kembali kepada sang ayah mengenai nazar umrahnya itu. Tetapi, ia akan kembali mengingatkan dan mewujudkan janji dari Tio jika sudah bebas.

"Ya mungkin ya ini (umrah) nazar papa. Ya mudah-mudahan aja apapun nazarnya papa pribadi, untuk bisa lebih baik, ya kita dukung," ucapnya.

Lanjut Nagra, ia juga menginginkan ayahnya bisa hidup sehat dan lebih baik dari sebelumnya. Dikarenakan Tio juga berjanji kepada anak-anaknya setiap sidang, untuk menjadi lebih baik.

"Saya yakin sih papa akan menjalani hidup lebih baik dari sebelumnya,” ujar Nagra Kautsar Pakusadewo yang terlihat sangat lega dengan hasil putusan majelis hakim.

Diberitakan sebelumnya, Tio Pakusadewo ditangkap oleh Polda Metro Jaya saat sedang makam malam dikediamannya di Jalan Ampera 1 No. 38 Komplek Mahkamah Agung, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 23.15 WIB.

Tio membeli sabu dari seorang wanita bernama Vina seharga Rp 1,5 juta untuk empat klip sabu.

Tio membeli sabu tersebut pada Sabtu 16 Desember 2017 dari Vina yang mengantarkannya ke rumah Tio. Kemudian, Tio mengonsumsi sabu tersebut pada Minggu 17 Desember 2017.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita beberapa barang bukti seperti sabu seberat 0,410 gram netto berikut alat hisapnya alias bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit ponsel LG berwarna gold beserta sim cardnya.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved