Pilpres 2019

Partai Demokrat Duga TGB Mundur karena Ingin Intens Berkampanye Dukung Jokowi

Agus mengatakan, pengunduran diri TGB dari kepengurusan Partai Demokrat adalah hak yang bersangkutan.

Partai Demokrat Duga TGB Mundur karena Ingin Intens Berkampanye Dukung Jokowi
Warta Kota/Alex Suban
Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi yang bergelar Tuan Guru Bajang seusai berkunjung di Kantor Redaksi Warta Kota Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018) sore. 

WAKIL Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menanggapi mundurnya Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dari partai piminan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Agus mengatakan, pengunduran diri TGB dari kepengurusan Partai Demokrat adalah hak yang bersangkutan.

"Tentunya untuk masalah mengundurkan diri adalah merupakan hak dari TGB sendiri, saya mendengar memang seperti itu," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Baca: Mundur, Partai Demokrat Doakan TGB Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi

Wakil Ketua DPR itu berujar, pengunduran diri TGB agar fokus mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau memang mengundurkan diri dari Partai Demokrat, dan ingin lebih fokus untuk barangkali di dalam intensnya untuk kampanye mendukung Pak Jokowi, sehingga apa pun yang ada kan sesuai juga dengan keinginan beliau," tutur Agus.

Agus juga mengakui Partai Demokrat belum menjatuhkan sanksi terhadap TGB, perihal sikapnya yang mendukung Jokowi mendahului sikap Partai Demokrat.

"Pada waktu itu memang pernah TGB menyampaikan, namun memang belum ditindaklanjuti, karena juga Demokrat sedang giatnya menyusun masalah strategi pada pilpres," jelas Agus. (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved