Abdee 'Slank' Ikhlas Cerai, Istri Akan Ajukan Banding

Anita menegaskan jika hakim mengabulkan gugatan cerai suaminya, ia akan mengajukan banding untuk tetap bisa menjadi istri Abdee.

Abdee 'Slank' Ikhlas Cerai, Istri Akan Ajukan Banding
Istimewa
ANITA Desy Farida, istri Abdee Negara 

MUSISI Abdee Negara (50) rupanya sudah ikhlas untuk bercerai dari istrinya, Anita Desy Farida, meskipun sudah memiliki anak dari pernikahannya itu.

Kuasa hukum Abdee, Taufik Muhammad menjelaskan bahwa ketika kliennya sudah mengajukan gugatan cerai, gitaris grup band Slank itu sudah siap dengan konsekuensinya.

"Kalau Abdee kan dengan mengajukan permohonan cerai talak kan sudah tahu konsekuensinya dan apa pun yg akan dialami dia, berarti Abdee udah ikhlas," kata Taufik Muhammad.

Baca: Cinta Ratu Nansya Minta Roby Geisha Tarik Tuduhannya Soal Pelet

Hal itu ia katakan ketika ditemui usai sidang cerai Abdee dan Anita di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

"Harapannya Abdee itu bisa menjalin hubungan dengan baik meskipun sudah bercerai dan putus," tambahnya.

Konsekuensi yang harus dihadapi Abdee adalah ia harus memberikan nafkah yang besar, kepada Anita dan juga anaknya jika gugatan cerainya dikabulkan majelis hakim.

Taufik menjelaskan, konsekuensi nafkah tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni nafkah idah dan mutah yang harus dibayarkan oleh Abdee jika resmi cerai.

"Dalam proses sidang cerai talak, itu ada namanya id’ah mud’ah, idah itu namanya masa tunggu untuk 3 bulan itu secara pemohon menyampaikan Rp 30 juta. Dan untuk mud’ah, itu bentuk penghargaan atau hadiah mantan suami kepada mantan istrinya itu disampaikan Rp 90 juta," jelasnya.

Lanjut Taufik, jika nantinya Anita meminta lebih, Abdee akan memberikan semua hartanya kepada bekas istri dan juga anak sematawayangnya itu.

"Tapi pada intinya Abdee tidak pernah bermasalah dengan apa yg dia punya, kalau mau ambil ya ambil," ujar Taufik Ismail.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved