Si Doel di Belanda, Bakal Diputar di Bioskop Ternama Amsterdam

Film Si Doel The Movie akan ditayangkan di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda, yang mampu menampung 750 penonton untuk sekali pertunjukan.

Si Doel di Belanda, Bakal Diputar di Bioskop Ternama Amsterdam
Istimewa
TUJUH pemain film Si Doel The Movie yang dipimpin Rano Karno (kiri) antusias menantikan pemutaran perdana film terbaru mereka di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda, Selasa (24/7/2018) malam. Bioskop ternama di Amsterdam itu mampu memuat 750 penonton untuk sekali pertunjukan. 

TUJUH pemain film Si Doel The Movie yang dipimpin Rano Karno (57) antusias menantikan pemutaran perdana film terbaru mereka di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda. Bioskop ternama di Amsterdam itu mampu memuat 750 penonton untuk sekali pertunjukkan.

Rencananya, film cerita yang merupakan lanjutan sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) yang digarap Rano sejak 1993-2011 akan diputar pada Selasa (24/7) malam waktu setempat. "Kami sangat menantikan pemutaran perdana Si Doel The Movie ini," kata Rano, Minggu (22/7/2018).

Saat pesawat Garuda Indonesia Airways (GIA) dari Jakarta mendarat di Bandara Internasional Amsterdam Schipol, Amsterdam, Belanda, Minggu pukul 08.00, Rano ditemani Cornelia Agatha (Sarah) dan Maudy Koesnadi (Zaenab), Mandra, Suty Karno (Atun), Adam Jagwani (Hans) dan Kasiman (Ahong).

Semula, Rano mengatakan, hanya mengundang tamu sesuai kapasitas gedung bioskop. Namun, penulis naskah dan sutradara sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' dan 'Si Doel The Movie', sekaligus pemeran Kasdullah alias Doel, itu berencana menambah jumlah penonton. Hal itu dilakukan karena banyaknya warga Indonesia di Belanda yang tertarik menontonnya.

Tidak hanya berkaitan dengan cerita lanjutannya saja, Amsterdam dipilih Rano sebagai tempat untuk memutarkan perdana filmnya karena hampir 70 persen lokasi syutingnya berada di Negeri Kincir Angin itu. Syuting Si Doel The Movie di Amsterdam memakan waktu hingga tiga minggu, Maret 2018.

Lewat filmnya tersebut, Rano akan lebih banyak memperlihatkan keindahan negeri Belanda dan Amsterdam yang sudah tersohor hingga penjuru dunia itu. "Dari durasi waktu Si Doel The Movie, lebih dari 70 persen lokasi syutingnya dilakukan di Belanda," kata Rano.

Chief Executive Officer (CEO) Falcon Pictures HB Naveen mengatakan, Si Doel The Movie diputar hingga Belanda sebagai jawaban atas rasa penasaran para pecintanya. Ia bahkan optimis film garapan Falcon Pictures dan Karnos Films tersebut bisa ditonton lebih dari dua juta orang di Indonesia.

"Cerita Si Doel ini sangat natural dan menginspirasi banyak orang. Banyak yang telah menunggu cerita lanjutan Si Doel," kata Naveen yang ikut menemani Rano ke Amsterdam dan menyebutkan kisah Si Doel The Movie itu bermutu. Selain penonton lama, Naveen yakin Si Doel mendapat penonton baru.

Para penonton baru itu diharapkan datang dari anak-anak generasi milenial masa kini, yang ketika sinetron Si Doel Anak Sekolahan digarap pertama, mereka masih kecil, atau bahkan belum dilahirkan. Band Armada dan Wizzy Williana adalah salah satu cara Naveen menggaet penonton baru itu.

Armada dan Wizzy adalah dua penyanyi yang diminta Rano menyanyikan original soundtrack Si Doel The Movie. 

Penulis:
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved